Dr. Herwyn Malonda Buka Rakor Penguatan Kelembagaan Dalam Rangka Pengawasan Tahapan Pencalonan Pada Pemilu Serentak Tahun 2024 Bawaslu Sulut

Bintangsulut.com – Manado, Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara (Bawaslu) melakukan kegiatan Rapat Koordinasi Penguatan Kelembagaan Dalam rangka pengawasan tahapan pencalonan pada pemilihan umum serentak tahun 2024 di NDC resort Manado sabtu- minggu 27-28 Mei 2023, kata Ardiles Mewo selaku ketua Bawaslu Sulawesi Utara, kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan Bawaslu di 15 kabupaten/kota Se-Sulut, ucap Mewo kepada awak media.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Anggota Bawaslu RI – Dr. Herwyn J. H. Malonda, M.Pd., M.H. Divisi: Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Dalam sambutan Malonda mengatakan “Visi Bawaslu menjadi lembaga pemilu yang terpercaya, kalau kita tidak dipercaya oleh masyarakat maka hasil-hasil pemilu juga tidak dipercaya, dalam perjalanan menuju kepercayaan tersebut maka kita melakukan penguatan kelembagaan, meningkatkan kapasitas, dan faham tugas kita dalam pengawasan, pencegahan dan penindakan, sehingga kita harus banyak belajar dan diskusi bersama. sehingga masyarakat percaya kepaa Bawaslu dalam pengawasan sesuai dengan aturan yang ada. kata Malonda.

Terkait dengan strategi pengawasan, pencegahan dan penindakan yang dilakukan oleh Pengawas Pemilu untuk menghadapi pemilu serentak tahun 2024.

Ditambahkanya Pula “Dalam Pengawasan Peran pemilih pemula milenial dalam pengawasan dapat dilakukan setidaknya melalui dua pendekatan yakni Pendekatan Kultural dan Pendekatan Struktural, Saluran dan sarana dalam pengimplementasian kedua pendekatan tersebut dapat dilakukan melalui pertemuan umum, konten edukatif di media sosial, relawan siber, membuat acara deklarasi kampung anti politik uang, dan juga secara konsisten mendorong peran penyelengara pemilu dalam penegakan hukum pemilu, dengan membuat pelaporan pada setiap dugaan tindak pelanggaran pemilu serta menjalin kemitraan strategis dengan penyelenggara pemilu, tutup Malonda didampingi Ardiles Mewo.

Anggota Bawaslu RI – Dr. Herwyn J. H. Malonda, M.Pd., M.H.
Divisi: Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat, Lahir di Passo, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara pada 30 Januari 1972. Herwyn Jefler Hielsa Malonda menikahi perempuan bernama Hevlin Laloan dan dikarunai dua orang anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed