IMG-20200403-WA0064

Dewan Minsel Gelar Rapat Paripurna Penyampaian/ Penyerahan LKPJ Pemkab Minsel

BINTANGSULUT.COM – Situasi mewabahnya Covid 19 saat ini, tidak menyurutkan kinerja Bupati Christiany Eugenia Paruntu bersama para Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan dalam menjalankan tugas mereka.

Melalui Video Confrence Rapat Paripurna ini digelar, peserta paripurna berada di beberapa lokasi, Sebagian besar anggota Dewan berada di ruang sidang, sementara itu Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan Ketua DPRD, Jenny Johana Tumbuan SE, berada di rumah Dinas Bupati.

Rapat yang digelar pada, Kamis, 30 April 2020, mengagendakan Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun 2019 sekaligus Penyerahan LKPJ Pemkab kepada DPRD Minsel.

Dalam sambutan Ketua Jenny Johana Tumbuan (JJT) mengatakan, mengatakan bahwa dalam Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pemerintahan Daerah yang terkandung makna sebagai refleksi dari nilai-nilai akuntabilitas dan wahana untuk menganalisis kondisi, seputar permasalahan dan kinerja pemerintahan daerah di tahun sebelumnya.

” Hal ini akan semakin mendorong, tumbuhnya objektifitas dalam memotret kinerja pemerintah Kabupaten yang dilandasi semangat kemitraan yang saling melengkapi, saling mengisi dan saling berbagi peran dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan publik,” Ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Christiany Eugenia Paruntu dalam sambutannya mengatakan, bahwa penyampaian LKPJ Kepala Daerah Tahun anggaran 2019, merupakan amanat konstitusional Kepala Daerah kepada DPRD sebagaimana diatur dalam peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

“ Ini merupakan sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah dalam membangun kesejahteraan masyarakat kabupaten Minahasa Selatan melalui visi misi Pemerintah Daerah,” jelas CEP.

Hadir di dalam ruang sidang, Wakil Ketua DPRD Stefanus Lumowa, Wakil Ketua DPRD Paulman Runtuwene, Ketua Fraksi Primanas Jaclyn Koloay, Ketua Frakai PDIP Meiske Karuh, Ketua Fraksi Nasdem Michael Sengkey, Ketua Fraksi Golkar Rommy Polli, serta beberapa anggota Dewan lainnya.

Reporter : Anto
Editor : Resa

IMG-20200403-WA0064

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here