Laga ke-700 Lionel Messi Semakin Jauh Tinggalkan CR7….

Bola70 views

BINTANGSULUT.COM – Pada Matchday 5 babak penyisihan Liga Champions, tuan rumah Barcelona berhasil menaklukan tamunya Borussia Dortmund dengan skor cukup telak 3-1 Tiga gol kemenangan El Barca diciptakan Luis Suarez pada menit 29, Lionel Messi menit 33 dan Antoine Griezmann pada menit 67. Sedangkan satu-satunya gol balasan Borussia Dortmund diciptakan Sancho pada menit 77, seperti dilansir livescore.com (28/11/19).

Dengan kemenangan atas Borussia Dortmund ini, Barcelona memastikan satu tiket ke 16 besar Liga Champions. Dengan jumlah poin 11 dari hasil tiga kali menang dan dua kali seri, Pasukan Ernesto Valverde ini, sudah tidak mungkin lagi dikejar Borrusia Dortmund, Inter Milan dan Slavia Praha sebagai juara grup F.

Kemenangan Barcelona atas Borussia Dortmund dini hari tadi, tidak saja mengantarkan El Barca memastikan satu tempat ke babak 16 besar, tetapi juga mempunyai nilai yang sangat istimewa bagi seorang Lionel Messi.

Satu gol dan dua assist (untuk gol Suarez dan Griezmann) ke gawang Dortmund menjadi saksi laga ke-700 Lionel Messi untuk Barcelona. Dalam 700 pertandingan tersebut Lionel Messi telah menciptakan 495 kemenangan, 613 gol, 239 assists dan 34 tropi untuk El Blaugrana, seperti dilansir instagram.com/messistats (28/11/19).

Walaupun sempat diganggu cedera pada 5 laga awalnya di La Liga Spanyol, dan dua laga awal di Liga Champions, tetapi setelah kembali pulih, Kapten Barcelona ini kembali ke level permainan terbaiknya dan kembali menebar ancaman bagi semua lawan-lawannya.

Performa luar biasa Lionel Messi pada Matchday 5 babak penyisihan Liga Champions dini hari tadi, berbanding terbalik dengan performa Cristiano Ronaldo dini hari kemarin, saat Juventus menjamu Atletico Madrid.

Walaupun Juventus berhasil mengalahkan Atletico Madrid, tetapi Cristiano Ronaldo gagal menampilkan permainan terbaiknya. Walaupun sudah dimainkan penuh oleh Maurizio Sarri, tetapi tetap saja CR7 tidak bisa berbuat banyak. Untungnya permainan buruk Cristiano Ronaldo dapat ditutupi oleh Poulo Dybala, yang berhasil menciptakan satu-satunya gol kemenangan La Vecchia Signora.

Walaupun sudah 12 tahun terakhir ini Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sudah bersaing sangat ketat tetapi untuk musim ini, sepertinya CR7 sudah tidak mampu lagi bersaing dengan La Pulga di level tertinggi sepakbola Eropa.

Lionel Messi di musim ini, sudah mulai meninggalkan Cristiano Ronaldo jauh di belakang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed