Kembalikan Kejayaan Atletik di Sulut, Mantan Atlit Era Tahun 70’an -2000, Laksanakan Temu Kangen di Gedung KONI

Bintangsulut.com – Manado, Mantan atlit atletik Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan temu kangen di Gedung KONI Kota Manado Youth Center, Sabtu (16/12/2023).

Kegiatan ini dibagi dalam dua sesi, pertama Jalan Sehat yang sudah dilaksanakan, dan Gala Night yang akan dilaksanakan 22 Desember nanti.

Jalan sehat diikuti oleh semua mantan atlit yang hadir bersama – sama, dipimpin oleh Ketua PASI Sulut, Jimmy Mokolensang SH, MH didampingi para pelatih John Barahama, Alex Repie, Sam Saud, Erens Kilapong serta pelatih lainnya.

Semua peserta larut dalam kebahagiaan, karena setelah puluhan tahun ada yang baru bertemu. Diikuti oleh para mantan atlit sejak tahun 1970-an sampai 2000-an. Banyak kisah yang sudah dilalui, saat berjuang membawa nama baik Sulut di kancah nasional maupun internasional dengan segala keterbatasan yang ada saat itu.

Jimmy Makolensang yang diwawancarai di sela-sela kegiatan mengemukakan, pihaknya menyambut baik kegiatan ini. Dan diharapkan
akan merangsang kembali semangat para atlit atletik, agar mengembangkan sayap untuk meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional.
“Kita harus mengembalikan kejayaan atlit atletik, seperti dahulu,” ungkapnya.

Ditanyakan mengenai minimnya anggaran yang dialokasikan untuk atletik, Jimmy menjelaskan ke depan pemerintah akan mendukung semua program PASI Sulut, dengan fasilitas yang memadai.

“Kami sudah bertandang ke Pak Gubernur dan Pak Ketua DPRD Sulut, dengan keyakinan tahun depan akan dialokasikan dana untuk kita menunjang fasilitas atlit atletik,” ujarnya.

Jimmy pun berharap, dengan momentum temu kangen ini kiranya akan memotivasi para atlit untuk mampu menorehkan prestasi di Kejurnas maupun PON nanti.

Salah satu mantan atlit Kombes Polisi Marlien Tawas menyatakan, dirinya sangat mengapresiasi inisiatif dari teman-teman sehingga semuanya dapat berkumpul dan bertemu kembali.

Kegiatan ini kiranya dapat memotivasi dan membangkitkan semangat para atlit atletik, untuk kembali meraih prestasi yang gemilang.

“Di angkatan kami tahun 1980-1990 an atlit atletik sangat berjaya di tingkat nasional maupun internasional. Mari kita bergandengan tangan bersama memberikan motivasi kepada para adik-adik kita untuk dapat meraih prestasi seperti yang pernah kita raih, ” tegasnya.

Pelatih John Barahama didampingi Alex Repie mengemukan, kegiatan ini hendaknya menjadi ‘cambuk’ untuk memotivasi dan memberikan semangat bagi para atlit saat ini, agar dapat meraih prestasi yang gemilang seperti dahulu.
“Mari kita kembalikan masa kejayaan atletik seperti dahulu kala, di kancah nasional maupun internasional,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed