IMG-20200403-WA0064

BINTANGSULUT.COM – Ketua KONI Kabupaten Minahasa Selatan James Arthur Kojongian yang juga merupakan Pimpinan DPRD Provinsi Sulawesi Utara dari partai Golkar tidak terpengaruh dengan adanya isu miring terhadap dirinya yang dikaitkan dengan hutang 125 juta ditubuh KONI Minsel.

“Selama saya masih benar, buat apa saya harus ambil pusing….. Saya sudah menghabiskan waktu untuk memperkuat Olahraga Minsel, para atlet juga sampai saat ini memberikan dukungan dan semangat bagi Saya dalam memimpin KONI Minsel dan tentunya pembuktian kerja keras Saya telah mendapatkan bukti dibeberapa turnamen yang digelar”. Ungkap Wakil ketua Deprov ini.

“Jadi tudingan KONI Minsel memiliki hutang sebesar Rp 125.000.000,- kepada pihak tertentu. “Saya tegaskan hutang itu sama sekali tidak ada”. Tegas pria murah senyum ini.

Hutang ini terjadi pada tahun 2017 saat pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut di Tondano, Kabupaten Minahasa. Saat itu Pengurus KONI Minsel menyelengarakan pengadaan seragam bagi atlit-atlitnya yang diutus ke porprov sehingga dikabarkan punya hutang.

“Kenapa baru dipermasalahkan tahun 2020. Padahal itu dari tahun 2017,” katanya sambil tertawa ke awak media.

“Saya katakan kritikan yang dialamatkan ke pribadi dan KONI Minsel menjadikan kami lebih bersibar untuk memacu prestasi bagi atllit-atlit Minsel kedepan, lihat saja nanti”. ujarnya.

Lanjut JAK sapaan akrabnya, “isu itu coba dimunculkan pihak tertentu berkaitan dengan tahun politik ini”.

Kojongian Juga tak menampik kalau persoalan ini sudah dilapor ke pihak kepolisian. “Inikan tuduhan bohong yang dialamatkan kepada KONI Minsel.

“Supaya ada efek jerah bagi mereka yang suka sebar hoaks,” tambah dia.

Kojongian juga mengurai fakta pengadaan seragam dan alat-alat olahraga KONI Minsel untuk atlit-atlitnya dibeli/diadakan tak sembarangan dan memperhatian kualitas. “Jadi kalau dibilang ada hutang di pihak lain itu tak mungkin,” ucapnya.

Dia mengajak juga agar masyarakat Minsel untuk terus mendukung KONI Minsel. Baru di pengurusan periodenya, KONI Minsel berhasil menyelenggarakan Pekan Oahraga Kabupaten (Porkab) Minsel ke-I.

Prestasi lainnya sebut dia dalam dua kali pelaksanaan porprov di Tondano dan Kota Bitung, Minsel berhasil masuk lima besar. “Saya ajak kita bersatu majukan olahraga Minsel bukan saling menyalahkannya,” pungkas ketua harian Partai Golkar Sulut ini.

Ditempat terpisah Bendahara KONI Minsel Adi Tumbuan juga membantah jika mereka punya hutang. “Tidak ada hutang,” katanya singkat.

(Resa Sky)

IMG-20200403-WA0064

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here