Bangun Widi Septo Ingatkan Pos Covid-19 Desa/Kelurahan Jangan Arogansi Tetap Santun

BINTANGSULUT.COM – Kapolres Minahasa Selatan AKBP Bangun Widi Septo, SIK, menyatakan apresiasi dan ucapan terimakasih atas upaya jajaran pemerintah desa dan kelurahan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.

Salah satu upaya antisipasi terhadap penyebaran Virus Corona ini yaitu dengan pengadaan Pos Covid-19 yang didirikan di jalan pintu masuk dalam desa dan kelurahan.

Pos penanganan Covid-19 di masing-masing desa dan kelurahan wilayah Kabupaten Minahasa Selatan pada umumnya telah dilengkapi pintu portal, tempat cuci tangan, alat ukur suhu tubuh, serta penyemprotan cairan disinfektan untuk kendaraan bermotor.

“Kami menyatakan apresiasi kepada pemerintah desa dan kelurahan atas inisiatif mendirikan Pos Covid-19 dalam upaya mengantisipasi penyebaran Virus Corona,” ungkap Kapolres.

Kapolres mengimbau para petugas yang berjaga di Pos Covid-19 agar tetap siaga dan waspada terhadap para tamu, warga pendatang yang memasuki wilayah Desa/Kelurahan setempat.

“Lakukan pemeriksaan sesuai protokol pencegahan Covid-19, seperti memeriksa suhu tubuh, mengarahkan tamu pengunjung untuk cuci tangan dengan sabun antiseptik yang disediakan, melakukan sterilisasi kendaraan bermotor melalui penyemprotan cairan disinfektan,” terang Kapolres.

Selain itu, Kapolres meminta agar petugas Pos Covid-19 untuk profesional, santun dan berwibawa serta menghindari tindakan provokatif ataupun arogan.

“Untuk para petugas Pos Covid-19 Desa/Kelurahan, agar jangan kasar dan arogan, tetap santun namun berwibawa. Jangan miras saat melaksanakan tugas. Lakukan pekerjaan mulia ini dengan sukacita,” pesan Kapolres.

(Anto/Resa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here