Perketat Pintu Masuk, Paruntu Gelar Rapat Bersama Forkompimda dan Gugus Tugas C’19

Antisipasi Pencegahan Penularan Covid-19, Pemerintah Memperketat Pintu Masuk Kabupaten Minahasa Selatan

BINTANGSULUT.COM – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) dan Gugus Tugas Covid-19 menggelar Rapat Penanganan dan Antisipasi Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di rumah dinas Bupati Rabu 08 April 2020.

Rapat ini membahas tentang langkah-langkah antisipasi pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan.

Selain itu PEMKAB MINSEL dalam hal ini Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu akan bersinergi dengan FORKOPIMDA dalam menangani penyebaran COVID 19 ini,

PEMKAB akan memperketat pintu masuk ke Kabupaten MINSEL yaitu membuat Posko-posko dari Desa Munte, Modoinding, Tareran, Poigar, Rap-rap, Tangkuney, Ranoketang, dan Beringin serta Pelabuhan umum.


Bupati Tetty Paruntu juga menghimbau agar masyarakat jangan panik, diwajibkan setiap fasilitas Umum sepert ATM, Bank harus menyiapkan wadah tempat cuci tangan.

Selain itu juga Bupati CEP (sapaan akrab Christiany Eugenia Paruntu) mengajak agar masyarakat kiranya dapat mulai menanam apotik hidup di halaman rumah masing-masing, juga tanaman untuk keperluan keseharian keluarga.

” Kita harus tetap bersyukur karna di kabupaten Minahasa Selatan belum ada yang terjangkit COVID 19, Namun demikian Masyarakat harus tetap waspada sambil menaati Protokol Kesehatan yang berlaku,” Ungkap Bupati Tetty Paruntu.

(Anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed