Perang lawan Corona, Pemdes Tumani Utara Lakukan Penyemprotan Gunakan Cairan Desinfektan.

BINTANGSULUT.COM – Upaya pemerintah Pusat dalam pemberantasan Virus Corona di tengah tengah Masyarakat terus dilakukan hal yang sama juga dilakukan oleh Pemerintah Desa Tumani Utara, Kecamatan Maesaan, Kabupaten Minahasa Selatan dengan melakukan penyemprotan desinfentan ke rumah rumah warga dan fasilitas umum

Dipimpin langsung Hukum Tua Tumani Utara, Rinny Sondakh, dan melibatkan perangkat Desa, Kegiatan ini sudah 2 kali laksanakan sejak minggu kemarin.

“Sebagai pemimpin di Desa, Saya memiliki peran untuk Mensejahtrakan Rakyat, jadi’ tidak ada alasan lain,  Saya wajib proteksi kesehatan Masyarakat, tidak perlu menunggu dari pemerintah yang lebih tinggi dari saya untuk beri bantuan, Saya harus berpikir maju demi Rakyat yang kucintai, Covid 19 ini adalah tamparan telak bagi umat Manusia.

Seiring dengan himbauan pemertintah pusat, Provinsi dan kabupaten, kami sebagai pemimpin di desa harus tanggap dan berlalukan kegiatan-kegiatan yang aktif untuk pencegahan Virus ini”. Ungkap Sondakh.

” Penyemprotan ini kami lakukan guna mencegah penyebaran covid-19 dan sebagaimana yang menjadi komitmen Ibu Bupati dalam penanganan Covid-19,” kata Rinny Sondakh saat di temui media pada Senin 30 Maret 2020 ditempat kegiatan.

Menurut Sondakh, Pemerintah Desa Tumani Utara terus berupaya bersama-sama Masyarakat mencegah untuk memutus Mata Rantai penyebaran Covid 19, setiap minggunya akan tetap dilaksanakan penyemprotan Disinfektan Ke rumah rumah warga dan Fasilitas Umum.

Ditambahkanya lagi, Pemdes Tumani Utara juga akan Menyiapkan Handsanitiser dan Masker untuk dibagikan kepada masyarakat.

” untuk itu diharapkan kepada seluruh masyarakat Desa Tumani Utara agar selalu menjga perilaku hidup sehat dan bersih serta tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk tetap dirumah agar bisa memutuskan mata rantai Covid 19 ini,” jelas Sondakh.

(Anto/Resa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here