IMG-20200403-WA0064

BINTANGSULUT.COM – Mencegah meluasnya penyebaran Covid-19, Sekolah Menenga Kejuaruan (SMK) Negeri 1 Ranoyapo Kecamatan Ranoyapo Kabupaten Minahasa Selatan, menerapkan cuci tangan dan menggunakan masker di dalam kelas saat UNBK berlansung.

Kepala Sekolah SMK N 1 Ranoyapo Laura Rampisela mengatakan, kewajiban peserta UNBK untuk mecuci tangan dengan sabun dan memakai masker yang telah kita sediakan hal itu untuk mencegah penularan virus Corona.

Sementara itu Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari terakhir di SMK Negeri 1 Ranoyapo yang diikuti 12 Siswa dengan jurusan Teknik Komputer dan Jaringan serta Akuntansi sampai saat ini berjalan lancar.

Menurut Rampisela, UNBK yang dilaksanakan selama 4 (empat) hari sejak 16 maret sampai dengan 19 Maret 2020 di SMK N 1 Ranoyapo berjalan lancar walaupun Laptop/ komputer terbatas, karena masih meminjam atau masih memakai laptop dan komputer milik siswa.

“ memang fasilitas Laptop dan Komputer masih meminjam ke Siswa akan tetapi pelaksanaan UNBK berjalan dengan lancar serta siswa sama sekali tidak menemui kedala,” jelas Rampisela.

Untuk itu Rampisela juga berterima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam kegiatan ini, karena berkat kerja keras panitia, pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bisa berjalan dengan baik.

” Terima Kasih buat panitia pengawas domisili, Hesky Limpele SPd serta pengawas ruang dan guru-guru yang sudah bekerja dengan penuh tanggung jawab sehingga pelaksanaan UNBK di SMK N 1 Ranoyapo terlaksana dengan baik,” tutup Rampisela.

(Anto-Resa)

IMG-20200403-WA0064

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here