Sekwan Joins Langkun Mendukung Pelaksanaan Sensus Penduduk Tahun 2020

BINTANGSULUT.COM – Dalam rangka pendampingan sensus Penduduk Tahun 2020, Badan Pusat Statistik (BPS) Kunjungi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minsel pada Rabu (4/03/20)

Tim BPS Minsel yang besertakan Poltak Girsang bersama beberapa staf diterima langsung oleh Sekretaris Dewan Joins Langkun SH, M.Si dan Kabag Administrasi & Umum Philips B. Mawitjere SH.

Sekwan Joins Langkun dalam sambutannya mengatakan menyambut baik kedatangan Tim dari BPS dalam rangka untuk Sensus Penduduk dan menghimbau untuk pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga harian lepas (THL) yang ada untuk proaktif mensukseskan kegiatan Sensus Penduduk ini.

Hal ini menurut Sekwan sesuai dengan Surat Edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 49 Tahun 2020, yaitu tentang Dukungan Pelaksanaan Sensus Penduduk Tahun 2020.

Lanjut Langkun “hal ini juga menjadi bagian dari program prioritas pemerintah kabupaten Minsel, kita tahu bersama dibeberapa kesempatan ibu bupati Christiani Paruntu selalu menyerukan data sensus penduduk menjadi bagian penting dalam kepemerintahanya, jadi ASN dan THL di lingkup kantor sekretariat DPRD wajib patuh”. Tutupnya dalam sambutan.

Di tempat yang sama pula Tim dari BPS Minsel mengatakan pentingnya (PNS) dan (THL) untuk mengisi data dalam sensus penduduk ini karena akan dijadikan dasar perumusan kebijakan pemerintah untuk perencanaan pembangunan.

Kegiatan Sensus penduduk oleh BPS ini berdasarkan Undang undang No 16 Tahun 1997 tentang Statistik dan Peraturan Pemerintah No 51 Tahun 1999 Tentang Penyelenggaraan Statistik serta juga sejalan dengan rekomendasi PBB mengenai sensus Penduduk dan Perumahan Tahun 2020.

Diakhir Kegiatan, Tim dari BPS Minsel berterima kasih Kepada Sekretaris Dewan dan seluruh PNS maupun THL yang telah berpartisipasi dalam Kegiatan Sensus Penduduk ini.

(Anto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here