Terapkan Budaya Disiplin, Kepsek Vicky Sangkoy Minta Guru Wajib Jadi Panutan…

Minsel120 views

Kepsek Vicky Sangkoy Terapkan Budaya Disiplin Di SMP Kristen Kaneyan Kecamatan Tareran

BINTANGSULUT.COM – Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kristen Kaneyan, Kecamatan Tareran,Vicky Sangkoy M.Pd, mengatakan betapa pentingnya sikap disiplin, apalagi mengacu kepada diri kita, yang paling utama harus memberikan contoh yang baik, penerapan sikap disiplin bukan hanya kepada siswa melainkan guru.

” Guru sebagai tolak ukur terciptanya kedisiplinan bagi siswa harus mampu menerapkan kedisiplinan dengan baik, baik dalam kegiatan pembelajaran atau pun dalam perilaku siswa.ungkap Kepala Sekolah SMP Kristen Kaneyan, Vicky Sangkoy M.Pd yang juga Ketua NGMP.

Selaku kepala sekolah, juga harus memberikan sikap disiplin yang baik, terutama pada diri sendiri, harus menjalankan tugas sebaik mungkin untuk memberikan motivasi kepada seluruh siswa yang ada di SMP Kristen Kaneyan ini.

Lebih lanjut Vicky Sangkoy mengatakan, untuk memajukan keberhasilan sekolah harus dilakukan‎ berbagai usaha dan kegiatan, antara lain harus meningkatkan kedisiplinan, baik itu kepala sekolah sendiri, guru juga muridnya. Karena disiplin modal untuk keberhasilan, disiplin utamanya harus diawali dengan jam masuk sekolah.

“ Jam 7 murid sudah berada di sekolah dan sudah dimulai pemeriksaan kerapian dan kebersihan. Sudah tentu kepala sekolah dan tenaga pengajarnya harus lebih awal sudah berada di sekolahan,” ujarnya.

Vicky juga menambahkan, SMP Kristen Kaneyan Kecamatan Tareran memiliki 38 siswa denga tiga ruang belajar. Disini kami menyediakan juga beberapa ekskul untuk menampung bakat-bakat siswa agar mereka bisa merasa betah diam di dalam lingkungan sekolah, mereka dapat mengikutinya sesuai dengan minat dan bakat mereka,” tutupnya.

(Anto/Resa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed