BKKBN Bersama Komisi IX DPR RI Gaungkan Kie Bangga Kencana di Tareran Minsel

Daerah7 views

Bintangsulut.com, SULUT – Terus fokus pada kualitas kesehatan dalam mencegah stunting, Ketua Komisi IX DPR-RI, Felly Estelita Runtuwene melaksanakan sosialisasi dan KIE program Bangga Kencana bersama mitra kerja yakni BKKBN.

Pelaksanaan sosialisasi tersebut digelar di Rumoong Atas Dua, Tareran Minsel, (01/02/2024).

Turut hadir juga Anggota DPRD Sulut, Stella Runtuwene.

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi di bawah 5 tahun) akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya.

Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun.

“Ada beberapa sasaran sosialisasi yaitu remaja putri, pasangan usia subur (Pus) ibu hamil, karena yang menjadi perhatian khusus adalah pada saat sebelum hamil, pada saat hamil, dan pada anak balita, hal ini sangat diperhatikan agar bisa mencegah anak lahir stunting,” ucap FER.

FER mengatakan bahwa sangat penting saat ini, menurunkan angka stunting, dan untuk mengatasi stunting ibu hamil harus memeriksakan kehamilan, dan pemberian makanan tambahan pada ibu hamil, guna mencukupi kandungan gizi dan zat besi pada ibu hamil.

“berpesan kepada masyarakat, agar tetap menjaga kesehatan, memperhatikan lingkungan, dan menjaga kebersihan dimana tempat kita berada,” Katanya.

Di kesempatan yang sama, Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut, Ibu Maurend Jully Lesar, S.Sos menjelaskan secara terperinci tentang Kie Program Bangga Kencana kepada masyarakat.

Pun, Anggota DPRD Sulut Stella Runtuwene memberikan apresiasi kepada FER dan BKKBN yang telah memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Semoga materi sosialisasi ini terus di ingat masyarakat,” Ucap Stella.

Di akhir kegiatan, Felly runtuwene memberikan doorprize berupa TV dan Konfor kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed