Sadar Membaca Semakin Menurun di Sulut, Inilah Usulan Konkrit Pangemanan-Waworuntu…

Uncategorized135 views

Angkah Kesadaran membaca di Sulut sudah sangat menurun, ini Solusi dari Pangemanan dan Waworuntu…


Bintangsulut.com – Anggota DPRD Sulut dari partai PSI Melky Pangemanan mengusulkan disetiap kecamatan di provinsi Sulut, dinas perpustakaan membuka ruang baca, hal ini disampaikan pangemanan saat rapat dengar pendapat (RDP) komisi empat DPRD-Sulut dan Mitra kerja dinas Perpustakaan Provinsi.

“Mari kita selalu berpikir maju dan terarah, bagaimana tidak! minat baca untuk semua kalangan, bukan saja ‘maju’ tetapi semakin mundur… bahkan hampir punah, saya selalu berada bersama dengan beberapa hukum tua (kepalah desa) di kabupaten Minahasa Utara berdialog bagaimana cara memulihkan minat baca Masyarakat dan siswa serta mahasiswa kedepan,  “jadi solusi yang saya ingin usulkan agar dinas provinsi aktif lakukan langkah konkrit yang bisa menghasilkan mutu dan kualitas pembaca”. Ungkap MJP panggilan akrabnya.

Begitu pula ketua komisi empat Braien Waworuntu memberikan gambaran isi Permendes No 16 Tahun 2018 Wajib ada Perpustakaan di Desa, “mari kita mengacuh pada peraturan ini, agar perpustakaan di sulut boleh lagi bergeliat dan memiliki dampak yang kuat dan hebat bagi generasi kini dan generasi akan datang”. Tutup BW.

(Resa Sky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed