BINTANGSULUT.COM – Ketua Fraksi Partai Nasdem Nick Lomban DPRD Provinsi Sulawesi Utara memberikan respon  positif terhadap penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif  tentang Pengelolaan sampah plastik untuk segera dibahas di DPRD Sulawesi Utara.

Namun ada  beberapa catatan penting yang disampaikan oleh Ketua Fraksi Partai Nasdem ini, Nick A Lomban dalam rapat paripurna yang digelar Senin (12/7/2021) siang kemarin.

“Fraksi nasdem berharap Ranperda ini dapat diselesaikan dengan cermat dan tepat serta pembahasan mengedepankan prinsip fokus dan serius sehingga kita bisa menghasilkan produk hukum daerah yang berkualitas dan bermanfaat,” tutur Lomban.

Lomban juga menyampaikan apresiasi terkait respon pendapat dari Gubernur, Olly Dondokambey yang disampaikan oleh Wagub, Steven Kandouw.

“Kami mengapresiasi langkah-langkah kebijakan yang sudah atau sebelumnya diambil oleh Pemprop Sulut, bapak Gubernur dan Wakil Gubernur tentang pengendalian sampah. Kami juga sepakat bahwa dalam pegelolaan sampah plastik mengedepankan tiga prinsip utama, yaitu reduce (mengurangi), reuse (pemanfaatan/penggunaan kembali), dan recycle (daur ulang). Sehingga Fraksi Nasdem berharap Ranperda ini dapat diselesaikan secara cermat dan tepat,” tutup personel anggota Komisi II ini.

(Resa Sky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here