Jackson Ruaw Nakhodai IARMI Prov Sulut 2021-2026, Ringkuangan dan Rumampuk Takluk!

Manado181 views

JACKSON RUAW TERPILIH KETUA DPP IARMI PROVINSI SULUT

BINTANGSULUT.COM – Kompetisi kepemimpinan Dewan Pimpinan Provinsi Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia Provinsi Sulut (DPP IARMI SULUT) berlangsung di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Sabtu pagi hingga sore hari, tanggal 24 April 2021. Melalui Musyawarah Provinsi (MUSPROV) IARMI SULUT, 3 (tiga) Kandidat yang terseleksi melalui pendaftaran online dan disahkan dalam sidang, bertarung dalam MUSPROV, yaitu Dr. Raymond Rumampuk, MSI; Jemmy Ringkuangan, AP, MSI; dan Drs. Jackson F. Ruaw, MSi.

Dalam pemilihan yang dipandu oleh Ketua Sidang, yaitu Ketua Organisasi Dewan Pimpinan Nasional IARMI (DPN IARMI) Royke Turang ,SE, tiga kandidat berkompetisi untuk memperebutkan 17 Suara dari peserta yang punya hak suara, yaitu 1 DPN, 1 DPP, 1 Komenwa Sulut, dan 14 DPK (Dewan Pimpinan Kab/Kota) se Sulut.

Dalam acara yang dibuka Asisten Pemerintahan Sekda Provinsi Sulut, Drs. Edison Humiang, Msi, Putaran pertama : Jemmy Ringkuangan menang dengan 8 suara, Ruaw 5 suara dan Rumampuk 4 suara, selanjutnya sesuai Tata Tertib Sidang, Ringkuangan dan Ruaw berhak lanjut putaran kedua.

Dalam putaran kedua, terjadi perolehan suara yang signifikan : Ruaw unggul dengan perolehan 10 suara (Dukungan dari : Boltim, Bolmong, Kotamobagu, Manado, Bitung, Minut, Mitra, Sangihe, Talaud dan Komenwa) Ringkuangan 7 suara (Dukungan dari : Tomohon, Bolmut, Minahasa, Sitaro, DPN dan DPP).

Akhirnya Rumampuk dan Ringkuangan harus takluk dan mengakui kekalahan mereka, dan siap bekerjasama dengan Ruaw di lima tahun kedepan, 2021-2026.

Jackson Ruaw, yang juga menjabat Komandan Resimen Mahasiswa Sam Ratulangi (Danmen Mahasamra) Provinsi Sulut, dan juga Kabag Protokol Pemprov Sulut, dengan Visi : IARMI Sulut Jadi BERKAT, mendapat apresiasi dari Jajaran Komando Resimen Mahasiswa (Menwa) dan Iarmi Sulut, atas kemenangannya, sehingga posisi penting organisasi Menwa di Sulut, telah dipegang beliau saat ini, yaitu KOMENWA dan DPP IARMI Provinsi Sulut.

Setelah pemilihan, Ruaw kepada peserta dan peninjau dan Tim Kerja MUSPROV berterima kasih kepada Tuhan atas perkenanNya dan semua pendukung atas kepercayaan yang diberikan. Semoga Menwa Sulut menjadi Berkat bagi Pemerintah Daerah dan Masyarakat Sulawesi Utara, dalam mewujudkan semakin hebat maju dan sejahtera.

(Resa Sky)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed