BINTANGSULUT.COM – Kewaspadaan terhadap dampak cuaca ekstrim di wilayah Kota Manado, terus ditingkatkan oleh Kepolisian dan seluruh stakeholder terkait.

Hal itu terlihat saat penggelaran apel kesiapan antisipasi cuaca ekstrim badai siklon tropis, di Lapangan Apel Polresta Manado, Selasa (20/4/2021) Jam 08:00 wita.

Apel Kesiapsiagaan antisipasi Bencana alam bersama instansi terkait di pimpin langsung oleh Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli, SIK, MH sebagai Inspektur Upacara Apel ini.

Sedangkan Pemimpin Upacara apel siaga ini diberikan kepercayaan kepada Kapolsek Mapanget AKP Ronal Mauboy.

Dalam sambutanya Kapolresta memberikan penegasan terhadap kinerja kesatuanya agar semua wajib terkoneksi dengan stacholder, menjaga kota Manado adalah kewajiban bagi polisi, mengayomi dan menjaga keselamatan warga kota adalah prioritas.

” Mari kita menjaga kota Manado dengan aman, Kegiatan ini merupakan langkah preventif dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas maupun penganggulangan bencana alam Siklon tropis yang saat ini marak terjadi khususnya di Sulawesi Utara, lebih khusus di kota Manado.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk melihat kesiapan personil beserta perlengkapannya sehingga pasukan dapat dengan cepat digerakkan apabila sewaktu-waktu di butuhkan.

“Kita sebagai institusi kepolisian siap gerak harus benar-benar memperhatikan kesiapan personil maupun alat untuk pertolongan dan perlengkapan lainnya yang kita butuhkan dalam menjalankan tugas sehingga kita dapat dengan cepat dan tanggap dalam menanggulangi bencana alam maupun gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi di kota Manado”.  kata Laoli.

Ditempat terpisah kapolsek Mapanget mengatakan, pihaknya siap mengeksekusi keputusan dalam apel tadi, Polsek mapanget telah melakukan identifikasi spot spot yang paling terkena dampak banjir dan selalu melakukan koordinasi dengan pihak pihak yang terkait”. kata AKP Ronal Mauboy.

 

Adapun Undangan yang hadir dalam apel kesiapsiagaan yaitu
1. PJU dan Kapolsek jajaran Polresta Manado
2. Pasi Ops Kodim 1309 Manado
3. Kaban BPBD Kota Manado
4. Kadis Damkar Kota Manado
5. Kadis PU Kota Manado
6. Kadis Kesehatan Kota Manado
7. Kadis BLH Kota Manado

Peserta apel kesiapang di ikuti oleh, Personil Kodim sebanyak 10 Personil Polresta Manado dan jajaran Polsek sebanyak 20 Personil Pol PP Kota Manado 10 Personil BPBD Kota Manado 10, Personil Dinas Kesehatan Kota Manado 10, Personil Damkar Kota Manado 10, Personil Dinas lingkungan Hidup Kota Manado 10, Personil Dinas Pekerjaan Umum Kota Manado 10

Apel Kesiapsiagaan Bencana berahir Jam 08.45 WITA dalam Keadaan aman dan lancar.

(Resa Sky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here