Pengusaha Hiburan Malam Dikota Manado Curhat Ke DPRD, Terkait Jam Operasional Tempat Hiburan…

BINTANGSULUT.COM – Sejumlah Pengelolah Hiburan Malam di Kota Manado, Kamis (25/3/2021) siang tadi menghadap Komisi I DPRD Manado, guna memenuhi undangan Hearing membahas jam operasional Tempat Hiburan Malam (THM) yang dinilai sangat berkaitan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19.


Kegiatan itu diterima personil komisi I diantaranya Bobby Daud, Jeane Laluyan,Wakil Ketua Komisi Vanda Pinontoan, Meikel Stif Maringka dan Robert Tambuwun.

Pembahasan banyak menyinggung terkait teknis operasional yang menindaklanjuti Surat Edaran Walikota Manado terkait jam malam.

Bobby Daud yang memimpin Kegiatan itu mengatakan, pelaku usaha yang hadir harus berani memberikan masukan dan keluhan terkait jam malam yang diberlakukan pemerintah.

“Silahkan saudara-saudara untuk menyampaikan apa yang menjadi keluhan, karena dengan dasar itu, kami di DPRD bisa memberikan rekomendasi,” ucap Bobby Daud.

Owner Master Piece (MP) Karaoke Family David Kalalo yang hadir pada kesempatan itu memiliki tanggapan positif dengan agenda itu. menurutnya, lembaga DPRD telah melakukan langkah maju dengan pertemuan tersebut, dikarenakan sudah ada komitment bersama soal penambahan jam operasional yang akan dituangkan dalam rekomendasi DPRD Manado, dalam hal ini Komisi I Bidang Hukum dan pemerintahan.

“Apresiasi tentunya kepada mitra kerja, Komisi I yang sudah memfasilitasi serta mencarikan solusi lewat hearing ini. Memang pada dasarnya kami sudah sangat bersyukur ketika bisa kembali beroperasional meski jam nya dirasakan belum cukup,” kata Kalalo usai hearing.

Disisi lain, Ia berharap agar pemerintah juga bisa memberikan kepercayaan terhadap para investor bidang pariwisata pada khususnya, Kata Kalalo, selain bisa mempertahankan sektor ekonomi, upaya tersebut dapat menjadikan cermin positif bagi kelangsungan hidup banyak orang.


“Saya kira kepecayaan terhadap para pelaku usaha hiburan malam harus diperhatikan, karena dengan kondisi pandemi ini, tidak bisa dipungkiri begitu banyak kebutuhan masyarakat yang terbengkalai. Tapi saya optimis pemerintah bisa mendapatkan solusi dan jalan keluar melalui para petarung di lembaga legislatif,” tutur Kalalo.

Menariknya, kalalo mengaku, MP merupakan outlet yang saat ini memiliki fasilitas prokes yang paling canggih. “Kami bisa dikatakan yang paling canggih jika singgung soal protokol kesehatan, ingin tahu, silahkan datang dan lihat sendiri,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed