Komisi 1 DPRD Kota Manado RDP Dengan Dinas Kominfo Terkait Fasilitas Jaringan Internet

BINTANGSULUT.COM – Komisi I DPRD Kota Manado menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Kominfo Manado, Senin (08/1/2021). RDP dipimpin Ketua Komisi Benny Parasan, didampingi Wakil Ketua Vanda Pinontoan, Robert Tambuwun, Christy Msengi dan Jeane Laluyan.

Kegiatan itu dilakukan untuk mengevaluasi penggunaan anggaran di tahun 2020 oleh semua mitra kerja Komisi Bidang Hukum dan Pemerintahan itu. Apalagi pasca pembahasan LKPL Walikota Manado.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Komisi Vanda Pinontoan meminta kepada Kominfo, agar bisa lebih meningkatkan fasilitas jaringan Internet di Wilayah Utara pada umumnya. Menurut Pinontoan, fasilitas Internet yang memadai sangat penting dalam sistem belajar online bagi siswa dan mahasiswa.

“Perlu ada penambahan Jaringan Internet di Wilayah Utara, khususnya di Kelurahan Pandu, daerah Sekolah Stikes. Terlebih era sekaran Signal sangat dibutuhkan dalam proses belajar mengajar,” pinta legislator 2 Periode itu.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kados) Kominfo Erwin Kontu yang hadir mengatakan, progres penganggaran dan laporan keuangan Dinas Kominfo sudah dilaksanakan sesuai dengan aturan. Ia juga mengaku akan menindaklajuti aspirasi dari Komisi terkait dengan kebutuhan masyarakat.

“Jadi sampai ini penganggaran dan progres dari pelaporan keuangan Dinas Kominfo sudah dilaksanakan dengan baik, semoga tidak ada permasalahan dan sekarang sementara diperiksa oleh BPK. Aspirasi dari Ibu Wakil Ketua akan ditindaklajuti,” tandas Edwin Kontu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed