Peringati HUT, Gerindra Sulut Gelar Bansos Bantu Warga Terdampak Banjir Dan Tanah Longsor Manado

Manado109 views

Bintangsulut.com, SULUT – DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) melakukan kegiatan bakti sosial bagi korban bencana alam di Kota Manado, rabu (03/02).

Maksud dari kegiatan ini adalah guna menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 pada 6 Februari nanti.

Kegiatan baksos sendiri dimulai dengan penyerahan bantuan sembako berupa beras, minyak kelapa, supermie, dan matras bagi Kader Gerindra yang terkena bencana banjir bertempat di Kantor DPD Gerindra Sulut, Jala Temboan no. 5 Kelurahan Winangun II.

Selanjutnya, rombongan pimpinan DPD dan panitia HUT ke-13 Gerindra, di bawah komando Ketua DPD Melki M Suawah SP MM dan Sekretaris Drs Ferdinand Mewengkang MM menuju ke lokasi bancana banjir di Kelurahan Dendengan Dalam (Kampung Bugis) dan Perumahan Welong Kelurahan Malendeng.

Dalam Baksos tersebut, Melki Suawah mengatakan, HUT ke-13 Gerindra mengangkat tema ‘Perkuat Diri Membangun Negeri’.

“Saat bencana banjir pertama kami telah bergerak melakukan aksi nyata membantu masyarakat, kegiatan baksos hari ini adalah dalam rangka memperingati HUT ke-13 Partai Gerindra,” ujarnya sembari menambahkan aksi nyata ini akan terus dilakukan guna membantu masyarakat yang terkena musibah.

Senada dengan itu, Sekretaris DPD Gerindra Sulut Ferdinand Mewengkang menuturkan, saat ini Gerindra Sulut telah membentuk tim khusus penanggulangan bencana.

“Guna membantu masyarakat yang menjadi korban bencana alam Gerindra Sulut telah membentuk tim khusus, mereka ditugaskan menjadi garda terdepan membantu masyarakat korban bencana,” aku Ketua Komisi I DPRD Sulut periode 2014-2019 ini.

Sementara, Ketua Panitia HUT Gerindra yang juga ketua DPC Gerindra Kota Manado Mona Kloer SH MH mengaku, HUT Partai Gerindra akan dirayakan secara sederhana tapi penuh makna.

“Dengan tema yang ada dan kegiatan kegiatan yang akan dilaksanakan yakni baksos korban bencana di Manado, penanaman dan penyerahan bantuan bibit pohon kelapa di Minut, serta acara puncaknya tanggal 6 Februari yakni RAKORDA Partai Gerindra Sulut yang akan dilaksanakan di Aula Kantor DPD Gerindra Sulut dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat,” tutupnya.

(Resa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed