Pansus PLLAJ Kota Manado, Konsultasi Kedinas Perhubungan Prov Sulut

Manado174 views

BINTANGSULUT.COM – Panitia Khusus Rancangan Peraturan Daerah (Pansus Ranperda) Penyelenggaraan Lalu Lintas Jalan dan Angkutan Jalan (PLLAJ) melakukan konsultasi di Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (27/8/2021).


Kegiatan tersebut dipimpin langsung ketua Pansus Ranperda PLLAJ yakni Fredrik Tangkau yang didampingi sekretaris Ridwan Marlian dan diterima oleh Sekretaris Dishub Provinsi Welly Polii, Kepala Bidang Sungai Stenly Patimbano, Kasie Perhubungan Darat dan Kasie Pengawasan.


Adapun materi yang dibahas diantaranya kewenangan mengeluarkan analisi dampak lalu lintas (Amdal Lalin) yang merupakan wewenang dari Dishub Provinsi.

Selain itu tentang regulasi angkutan kendaraan online atau taksi online, penyediaan terminal bongkar barang pleh Dinas Perhubungan dan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

“Kami juga membicarakan soal bantuan alat uji kelayakan bermotor dan bantuan bus angkutan massal dari Kementerian Perhubungan RI melalui Dinas Perhubungan Provinsi Sulut,” terang Tangkau usai konsultasi.


Ditambahkan Marlian, pihaknya juga membahas soal wacana pembebasan trayek kendaraan angkutan darat yang ada di Kota Manado.

“Jadi mikrolet akan dijadikan ikon transportasi di Kota Manado. Sehingga sudah tidak akan ada lagi menggunakan trayek. Mikrolet sudah bisa melayani tujuan dalam kota kemana saja,” tungkas Marlian. (adv/Lipsus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed