Ketua Komisi 3 DPRD Kota Manado, Ronny Makawata Minta Pemkot Perhatikan Drainase Teling

Manado145 views

BINTANGSULUT.COM – Jalan Lumimuut Kecamatan Tikala Manado menjadi langganan banjir ketika hujan mengguyur kota Manado. Menariknya lagi, meski hujan mengguyur Manado dalam tempo yang tidak terlalu lama, kawasan seputaran SBPU Tikala itu langsung dikelilingi banjir.

Menurut Ketua Komisi 3 DPR Manado Ronny Makawata, pemerintah perlu melakukan peninjauan kembali terhadap kondisi drainase teling yang bermuara di samping gereja pantekosta Tikala itu.

‘Saya bingung melihat drainase tersebut, mau dibilang sungai tetapi tidak ada aliran sungai dari teling dan Pumorouw. Tetapi debit airnya cukup banyak yang melintas di belakng rumah-rumah pemukiman warga,”kata Makawata kepada wartawan kemarin siang

Kendati begitu kata Makawata, apakah itu sungai atau hanya drainase biasa, pemerintah perlu meninjau langsung kemudia melakukan perbaikan aliran air yang setiap hujan berdampak banjir di ruas jalan Lumimuut itu.

“Saya kira pemerintah perlu melakukan pengerukan, karena menurut laporan warga, aliran air yang sebelumnya kedalamannya mencapai 2 meter, saat ini hanya tinggal setengah meter. Nah ini yang mengakibatkan, air meluap ke badan jalan dan mengakibatkan banjir dan merusak jalan,”ujar Makawata.

Diketahui, akibat hujan yang menerjang kota Manado pada tanggal 16 Januari 2021 lalu, telah mengakibatkan banjir di kawasn jalan Lumimuut dan sekitarnya yang mengakibatkan tersendatnya transportasi yang melintas di jalan tersbebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed