6 Jiwa Melayang di Manado, DPW Nasdem Provinsi Sulut Lakukan Aksi Kemanusiaan

Nasdem Sulut90 views

Manado,BINTANGSULUT.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Utara dan Angota Parlemen tingkat I dan II kota Manado lakukan aksi nyata bantu keluarga korban tanah longsor dan Banjir dikota Manado.

Ribuan paket makanan serta dana tunai duka dibagikan secara langsung oleh pimpinan partai kesejumlah titik yang terdampak banjir dan keluarga korban tanah longsor.

Kejadiaan Nyata terjadi diKota Manado selang dua hari dua malam dan sekitarnya sampai tadi malam pun 7 januari  masih terus di guyur hujan deras sehingga dibeberapa lokasi pun terdampak banjir dan tanah longsor. Bahkan menurut data, 6 orang meninggal korban akibat terjangan tanah longsor.

Bergerak dengan mesin Partai, partai Nasdem  menggelar aksi solidaritas dengan membagikan bantuan makanan dan santunan duka bagi para korban bencana serta hadir langsung di rumah duka korban tanah longsor di Kelurahan Perkamil, Kecamatan Paal 2, Kota Manado, Senin (18/1/2021) sore ini.

Kepada wartawan, Sekretaris DPW NasDem Sulut Victor Mailangkay mengatakan aksi tersebut sebagai bentuk keterpanggilan rasa kemanusiaan NasDem Sulut.

“Kami turut prihatin terhadap musibah ini yang memakan korban jiwa. Kamo datang melayat memberikan bantuan sesuai keberadaan kami,” ungkap Victor Mailangkay didampingi Ketua Fraksi NasDem DPRD Sulut Nick Adicipta Lomban, sekretaris fraksi Stella Runtuwene, Sherly Tjanggulung dan Ketua OKK DPW NasDem Peggy Rumambi serta anggota DPRD Kota Manado Partai NasDem Yanti Kumendong.

Selain mengunjungi dan meninjau lokasi, lanjut Mailangkay pihaknya juga memberikan bantuan makanan ke lokasi-lokasi pengungsian.

“Kami menyediakan 1000 kotak/bungkus makanan kepada korban yang terdampak. Ini semata-mata kepedulian sebagai rasa kemanusiaa . Kiranya bantuan yang sedikit ini bisa bermanfaat bagi yang terdampak,” katanya.

Sementara, Ketua Fraksi NasDem DPRD Sulut Nick Adicipta Lomban mengimbau warga untuk tetap waspada di tengah cuaca yang buruk.

“Kami berharap cuaca akan segera membaik dan tidak terjadi lagi bencana sampai memakan korban jiwa. Untuk masyarakat tetap waspada terhadap bencana, sebisa mungkin mawas diri dan mencari lokasi paling aman dan nyaman saat cuaca tidak baik,” ujar Nick Lomban.

Diketahui, pasca dari Kelurahan Perkamil, rombongan DPW Partai NasDem juga akan mengunjungi sejumlah titik bencana seperti Mahawu, Bailang, Tumumpa dan daerah terdampak lainnya.

(Resa Sky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed