Victor Malonda: Kesuksesan Olly Dondokambey di Pilkada 9 Desember, Alasan Kuat Raih Tiket Menteri KKP

Manado, Politik192 views

Manado,BINTANGSULUT.COM – Tiga hari setelah pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak di Provinsi Sulawesi Utara yang diikuti 7 kabupaten/kota dan tingkat provinsi, dan sesuai  perhitungan cepat, Gubernur Olly Dondokambey dan steven Kandou  memenangkan suara terbanyak dari tiga paslon yang mengikuti pilkada di 9 desember lalu.

Euforia kemenangan pada beberapa hari belakangan ini menjadi sorotan publik diSulut bahkan tingkat Nasional, dimana sosok OD dinilai sebagai ujung tombak atas keberhasilan PDIP Sulut.

Dari 7 kabupaten/kota dan provinsi Sulut, yang melakukan Pilkada, 6 daerah dipastikan akan dimenangkan oleh Partai berlambang banteng itu, hal ini berkat tangan dingin dari sosok Olly Dondokambey.

Olly-Steven juga sudah dipastikan akan melanjutkan pemerintahan di Sulut di periode kedua ini.

Merujuk pada kinerja Olly di pemerintahan periode pertama, berbagai pengembangan daerah pun dilakukan, contohnya di sektor pariwisata, Infrasturktur, Kelautan dan Perikanan, SDM dan lainnya sehingga berbagai rekor keberhasilan telah diraih Sulawesi Utara.

Mengenai hal itu, tanggapan pun datang dari mantan birokrat pusat Victor Malonda.

Ia menilai bahwa Sosok Olly Dondokambey layak menduduki kursi menteri perikanan dan kelautan.

“Beliau (Olly Dondokambey) sangat layak duduk sebagai menteri karena pengolahan menegemennya sangat-sangat baik, berbagai Inovasi pasti akan beliau lakukan guna mensejahterakan para Nelayan,” ungkapnya, sabtu (12/12).

Wakil ketua FORUM GERAKAN MINUT MAJU (FGMM) itu juga menilai kinerja OD di pemerintahan Sulut, dimana pada masa pandemi ini OD tetap berjuangan agar ekspor ikan ke daerah dalam bahkan luar negeri tetap berjalan dan itu terbukti sehingga di masa Covid sekarang ini, ekonomi Sulut tidak anjlok, nelayan tetap berpenghasilan bahkan OD pernah mengeluarkan kartu khusus nelayan guna kesejahteraan mereka.

“Pak Olly memang sudah memikirkan hal itu jauh sebelumnya dan bukan tiba saat tiba akal. Jadi sangat wajar jika OD menduduki kursi Menteri, tapi tinggal menunggu hal prerogatif Presiden. Dan pasti rakyat Sulut setuju dengan hal ini,” ucapnya.

Diketahui, kursi Menteri Kelautan dan Perikanan saat ini diduduki sementara oleh Syahrul Yasin Limpo (SYL) karena Menteri sebelumnya Edi Prabowo terjerat kasus korupsi.

” Olly Dondokambey Pilihan yang paling tepat untuk duduk sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Definitif,” tutup Malonda.

(Resa Sky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed