Bintangsulut.com, SULUT – Komitmen Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di masa pemerintahan Olly-Steven patut di acungi jempol, itu terbukti dalam hal melindungi dan mensejahterakan rakyat.

Dimasa pandemi Covid-19 ini, dampak sosial dan ekonomi masyarakat menjadi hal yang paling berpengaruh, disektor itu pula yang menjadi fokus ODSK untuk berperan guna pemulihan ekonomi khususnya sector Perkebunan melalui bantuan stimulus.

Pemprov Sulut melalui Dinas Perkebunan (Disbun) saat ini terus memberikan bantuan bibit dan pupuk ke masyarakat dan pembelian Captikus langsung ke petani guna meminimalisir dampak sosial dan ekonomi.

Hal positif pemerintah melakukan pembelian captikus ke petani salah satunya adalah untuk mengurangi masyarakat mengkonsumsi captikus, begitupun harga yang relatif besar terutama pembelian langsung captikus ke petani serta pemanfaatan captikus sebagai bahan dasar untuk pembuatan hand sanitizer.

Kepala Dinas Perkebunan Sulut Refly ngantung mengatakan bahwa pemikiran Gubernur dan Wagub Sulut Olly-Steven adalah untuk melindungi, menjaga dan mensejahterakan masyarakat.

“Sampai pada hal yang dianggap kecil seperti ini terus dipikir oleh ODSK. Saya hanya mengeksekusi apa yang menjadi pemikiran pimpinan. Dari dulu pun Pak OD bilang untuk memberikan bibit yang baik kepada warga Sulut,” jelas ngantung.

Dengan demikian program bantuan Pemerintah Provinsi tersebut diharapkan dapat mendorong petani dalam pengembangan usahanya sehingga perekonomian masyarakat di desa dapat meningkat.

(Resa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here