Timsel Umumkan 109 Nama Calon Anggota KPID Sulut Yang Lolos Seleksi Administrasi

Deprov104 views

Bintangsulut.com, SULUT – Dalam rangka pembukaan dan pengumuman hasil seleksi administrasi calon Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulut, Tim seleksi KPID Sulut mengaku selalu mengawal setiap proses serta tahapan yang berlangsung.

Bertempat di atrium Mantos 3, Senin (21/9/20) Timsel KPID Sulut pun mengumumkn 109 nama peserta yang lulus tes administrasi sebagai calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Utara (periode 2021-2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Komisi I DPRD Sulut Vonny Paath, anggota DPRD Sulut , Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Sektertaris DPRD Sulut Glady Kawatu, SH, M.Si serta sejumlah pejabat eselon II dan III Pemprov Sulut.

Sementara itu, Ketua tim seleksi Stevanus Vreeke Runtu dalam laporan pembukaan kegiatan dan pengumuman hasil seleksi administrasi calon anggota KPID Sulut menegaskan komitmen tim seleksi selalu mengawal setiap tahapan proses tahapan seleksi.

“Tim seleksi akan selalu mengedepankan transparansi kepada publik, sehingga akan menghasilkan rekrutmen calon anggota KPID yang berkualitas untuk masyarakat,” tandas mantan wakil Ketua DPRD Sulut ini.

Sementara itu Gubernur Olly Dondokambey dalamsambutannya mengapresiasi kinerja tim seleksi yang menurutnya merupakan rekor peserta terbanyak bahkan mendapat sambuatan luar biasa dari masyarakat . Gubernur memastikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut tidak akan mengintervensi proses tahapan rekrutmen calon anggota KPID.

“Pemprov hanya sebatas mengeluarkan Surat Keputusan (SK) apa yang sudah diseleksi. Saya memberikan kewenangan kepada tim seleksi untuk menjalankan tugas, sehingga pemerintah tidak akan masuk dalam garis penentuan anggota KPID,” tukas Olly.

“Saya sangat bersyukur peserta yang mendaftar banyak, mulai dari kalangan aktivis hingga jurnalis dan sebagainya yang berkeinginan untuk menjadi anggota KPID. Itu artinya sosialisasi berjalan lancar sampai di masyarakat luas. Mari bersama kita bekerja mengontrol apa yang menjadi tugas, dalan rangka menjaga stabilitas pembangunan dan keamanan di Sulut,” ujar Gubernur Olly ssembari menyapaikan penghargaan dan terima kasih kepada anggota KPID periode sebelumnya yang telah menjalankan tugas dengan baik.

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw melalui sambutannya berharap tim seleksi bekerja dengan baik untuk memilih orang-orang yang mengawasi penyiaran.

“ Saya berharap TimSeleksi KPID dapat bekerja dengan baik untukmenyeleksi orang-orang ternaik untuk melaksanakan tugas pengawasan penyiaran . Tentu KPID ini akan bekerja untuk menjaga keseimbangan informasi yang ada, “ tanda AA sapaan akrabnya.

Pada kesempatan tersebut dibacakan anggota tim seleksi, Ellen Kumaat membacakan 109 yang dinyatakan lulus administrasiuntuk mengikuti tahapan selanjutnya.

“Bagi peserta calon yang dinyatakan lulus administrasi, diharapkan untuk melapor kembali melalui WA tim seleksi hingga 31 September 2020. Untuk seleksi tertulis akan dilaksanakan pada minggu kedua di bulan Oktober 2020,” tambah Kumaat.

(Resa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed