Utamakan Kesejahteraan Rakyat, Wagub Kandouw Apresiasi Kinerja DPRD Sulut

Deprov103 views

BINTANGSULUT.COM, SULUT – DPRD Sulut menggelar Rapat Paripurna dalam Rangka Penutupan Masa Persidangan Kedua Tahun 2020 Sekaligus Penyampaian Laporan Kinerja Alat Kelengkapan DPRD Serta Pembukaan Masa Persidangan Ketiga Tahun 2020 dan Penyampaian Laporan Pelaksanaan Reses II Tahun 2020 dan Dalam Rangka Penyampaian/Penjelasan RANPERDA Perubahan APBD Provinsi Sulawesi Utara Tahun Anggaran 2020 Sekaligus Pandangan Umum Fraksi, selasa (15/9).

Dalam rapat tersebut, hasil reses disampaikan perwakilan dari masing-masing daerah pemilihan.

Untuk daerah pemilihan Bitung-Minut, hasil reses dibacakan oleh anggota DPRD Netty Agnes Pantouw. Daerah pemilihan Kota Manado dibacakan oleh legislator Amir Liputo. Daerah Pemilihan Nusa Utara oleh Ronald Sampel, daerah pemilihan Bolmong Raya oleh James Tuuk, daerah pemilihan Minsel-Mitra oleh Sandra Rondonuwu, serta daerah pemilihan Minahasa-Tomohon oleh Imelda N Rewah.

Dari ratusan aspirasi yang dijaring para legislator di enam daerah pemilihan, masalah infrastruktur menjadi pengeluhan masyarakat.

Diantaranya pembangunan infrastruktur DAS Tondano, pembangunan jalan di Nusa Utara, layanan PLN hingga tambatan perahu nelayan juga disampaikan warga.

Salah satunya di Kanonang, Kecamatan Kawangkoan Barat serta Kecamatan Kauditan Minut.

Sementara itu dalam sambutannya, Wagub Kandouw mengapresiasi kinerja DPRD Sulut yang selalu mengutamakan aspirasi masyarakat demi kemajuan Sulut di berbagai sektor. Wagub Kandouw pun kemudian diberi kesempatan merespon.

“Dapil I (Kota Manado) menyampaikan aspirasi soal infrastruktur DAS Tondano, ada juga tambatan perahu nelayan, termasuk layanan PLN,” kata Wagub memastikan muanya akan masuk jadi catatan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Sulut.

Tambahnya, layanan prima termasuk pelayanan PLN lama disuarakan jadi catatan.

Dapil II (Minut-Bitung), kata Wagub menyampaikan soal jalan pinggiran jalan tol.Ada juga yang mengeluhkan soal banjir karena masalah jalan tol. “Nanti kita rapatkan dengan Jasa Marga,” tandas Kandouw.

Secara khusus ia menyampaikan terima kasih kepada perwakilan Dapil II, Netty Agnes Pantow sudah membacakan semua aspirasi. Dari Dapil III (Nusa Utara), Wagub merespon soal pembangunan Jalan. Steven memastikan setiap tahun selalu dianggarkan Pemprov.

Dari Dapil III (Nusa Utara), Wagub merespon soal pembangunan Jalan. Kandouw memastikan setiap tahun selalu dianggarkan Pemprov.

Semua daerah diberikan proporsi terkait infrastruktur. Tidak pernah menganaktirikan daerah tertentu. Bahkan khusus Nusa Utara bisa di jamin Ketua TAPD itu Pak Edwin Silangen, tidak akan melupakan Nusa Utara. Semua aspirasi akan kita elaborasi,” kuncinya.

Pada rapat yang dipimpin Wakil ketua DPRD, Victor Mailangkay tersebut juga digelar paripurna penyampaian kinerja Alat Kelengkapan DPRD. Mulai dari Pimpinan Dewan, Badan Anggaran, Badan Pembentukan Peraturan Daerah, Badan Kehormatan serta empat komisi yang ada di DPRD Sulut.

(Resa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed