Manado, BINTANGSULUT.COM – Fanny Legoh politisi PDI-Perjuangan yang juga sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara berpendapat kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK) merupakan anugerah pemberian dari Tuhan untuk masyarakat Sulawesi Utara saat ini, maka dari itu Masyarakat Sulut masih dan perlu mendukung dua periode agar pembangunan berkelanjutan dengan begitu cepat.

Menurut Legoh dilihat dari hasil yang dicapai selama pemerintahan ODSK periode pertama pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara mencapai angka 6,2 persen.

“ Pasangan ODSK itu adalah anugerah dari Tuhan bagi Sulawesi Utara, Ini bukan cerita bohong atau cerita rumah kopi tapi ini fakta, angka-angka yang naik di seluruh instrumen pembangunan semua mengalami peningkatan dan kita terbaik di Indonesia khususnya pertumbuhan disektor perekonomian  pada angka 6,2 persen, ini kan luar biasa sementara daerah lain kesulitan seperti DKI Jakarta, tetapi Sulut 6,2 persen, “ tandas anggota komisi 4 DPRD Sulut Selasa, (2/9/20).

Contohnya dalam aturan kebina -margaan menurutnya harus investasi , dan disini OD bisa memainkan peranannya sehingga bisa memperoleh dana untuk pembangunan tol.

“ Ini luar biasa bagi tokoh atau figure yang lain saya yakin sangat susah dan kita tau bersama sangat kompleks program dan keberhasilan pak Gubernur Olly Dondokambey maupun Pak Wakil Gubernur Steven Kandouw selama ini seperti Airport, Pariwisata, sector pertanian dan sebagainya. Minta maaf kalau figure yang lain membutuhkan puluhan tahun mencapai hal itu, namun pak Olly hanya beberapa tahun saja, “ bebernya.

“ Contohnya tahun 90-an sebelum pak Olly menjadi Gubernur angka kunjungan turis mancanegara hanya 2500 per tahun tapi sejak 2016 bulan Juni sampai Desember itu mencapai 50 ribu wisatawan yang datang ke Sulawesi Utara.” ungkap Legoh.

Untuk itu ia berharap lima tahun kedepan pada pilkada 2020 bila dipercayakan rakyat memimpi Sulut pasti akan lebih baik lagi,.

“ Mari kita bersatu jangan terpecah-pecah membangun Sulut kedepan beliau sudah membuktikan Sulawesi Utara sejajar dengan propinsi besar lainnya seperti Jawa Barat dan ini hanya dimiliki tokoh hebat pak Olly Dondokambey,” tutupnya.

(Resa Sky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here