Musda PG Kota Manado Sukses di Gelar, Meykel Damopolii Ketua Terpilih

Manado, Politik93 views
Manado, BINTANGSULUT.COM –Partai Golongan Karya (Golkar) DPD I Provinsi Sulawesi Utara tetap melaksanakan Musyawara Daerah (Musda) dibeberapa kabupaten/kota yang telah habis masa periode, partai yang diketuai oleh Christiani Euginia Paruntu (Tetty) tetap patuh pada aturan partai walau ditenga maraknya euforia Pilkada.
Nama Meykel Damopolii terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Manado, dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-X yang digelar Kamis (27/8) di salah satu hotel ternama di Kota Manado.
Pria  berlatar belakang pengusaha ini sebelumnya ditetapkan menjadi calon tunggal karena mendapatkan dukungan dari mayoritas peserta Musda tersebut.
Namun demikian, terpilihnya Damopolii secara aklamasi bukan berjalan secara mulus. Pasalnya, hujan interupsi sempat mewarnai pelaksanaan Musda yang bahkan sebelum dibuka secara resmi. Aparat kepolisian bahkan sampai harus dikerahkan, untuk meredam suasana Musda yang mulai memanas.
Suasana panas di ruangan Musda ini sendiri dipicu oleh banyaknya Pengurus Kecamatan yang mempertanyakan jalannya Musda, mengingat mereka bahkan tidak mendapatkan undangan untuk mengikuti Musda.
“Kami masih resmi pengurus, kenapa tidak mendapatkan undangan,” kata Johanes Tania, salah satu pengurus kecamatan.
Sementara, Ketua Harian DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara, James Arthur Kojongian yang memimpin jalannya pembukaan Musda berusaha menenangkan orang-orang tersebut.
Dirinya mengatakan panitia musda telah berusaha keras untuk mewujudkan Musda, sehingga harus dihormati keputusan tersebut.
Usai keributan di awal pembukaan tersebut, Musda kemudian dilanjutkan dan berhasil memilih Meykel Damopolii secara aklamasi.
Terpilihnya Damopolii secara aklamasi kemudian disahkan oleh pimpinan sidang masing-masing Oktavian Walintukan dari unsur DPD Golkar Sulut, Ruby Rumpesak dari DPD Kota Manado, Jandry Kandores dari unsur organisasi sayap AMPI serta perwakilan unsur kecamatan Adolf Budiak dan Megy Samuri. 
“Berkas calon telah diverifikasi panitia dan memenuhi syarat juklak 02/DPP/Golkar/II/2020 tentang tahapan penjaringan dan pencalonan ketua yang baru. Karena hanya satu calon maka dinyatakan terpilih,” ujar Walintukan membacakan hasil Musda.
Sementara, Meykel Damopolii, ketua terpilih mengucapkan terimakasih kepada panitia pengarah dan panitia pelaksana sebagai penyelenggara Musda yang terlibat sehingga Musda dapat selesai dengan aman.
“Saya sebagai ketua terpilih akan melaksanakan amanah yang saudara-saudara percayakan untuk kemajuan Golkar ke depan,” ujarnya.
Menurutnya, jika ingin maju diperlukan perubahan. Diapun mengaku tak dapat berjuang sendiri tanpa dukungan dari pengurus, kader, dan simpatisan partai Golkar Manado.
“Tentunya saya ingin membesarkan partai Golkar Kota Manado ke depan dan memenangkan CEP di pilkada 9 Desember mendatang,” tutupnya.
(Resa Sky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed