Ir. Jems Tuuk: Dinkes Provinsi Sulut Tidak Profesional Tangani C-19, Ini Berarti Sekprov Tidak Mampu Peran RKO

Deprov, Kesehatan82 views

Manado, BINTANGSULUT.COM –Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Ir. Jems Tuuk dari fraksi PDI-Perjuangan  yang juga dari daerah pemilihan Bolaang Mongondow Raya (BMR), melakukan kritikan tajam terkait kinerja buruk dinas kesehatan provinsi Sulawesi Utara yang dikomandani dr Debby Kalalo.

Kepada wartawan media bintangsulut.com melalui via whatsaap tadi sore 26/8’2020 membeberkan ketidaksiapan dinkes dalam penanggulan  pemberantasan pandemi covid 19 di Sulut.

Dalam keteranganya, kronologi terjadinya hal diatas, langsung kepada dirinya saat bertandang kekantor Gubernur untuk melakukan rapidtes pada kemarin pagi 25/8. Jam 09:14 wita  posko pelayanan kesehatan khusus Rapid tes belum dibuka, kinerja seperti ini, hanya memberatkan pemerintah OD-SK, Saya saja anggota DPRD sudah mendapatkan perlakuan seperti ini, apalagi Masyarakat biasa, ‘kasiaan kerja dinas kalau seperti ini yang tidak serius”. tegas Tuuk.

“Jangan suka jabatan, tapi tidak bisa kerja, kejadian ini merupakan fakta Sekprov tidak mampu menjalankan peran yang disebut “Rentang Kendali Organisasi”. ungkap pemegang piagam FORWARD AWARD Anggota DPRD Terhebat 4 kali berturut-turut.

Lanjutnya “seharusnya Posko penanganan Covid 19 wajib dibuka 24 jam tak henti, kan anggaranya ada…. apalagi Dinkes dalam APBD-Perubahan tahun 2020 mengalokasikan penambahan anggaran berjumlah 50 miliar lagi, Plis jangan main-main dengan penanganan pandemi ini,  mari kita perangi pandemi ini secarah serius dan profesional”. minta Tuuk.

” Kalau pun juru bicara covid19 dr Steaven Dandel mengatakan petugas sudah ada dari jam 08:00 wita dan melakukan penyemprotan disinfektan didalam ruangan kantor Gubernur selama 2 jam (08:00-10:00) ini kan, tidak masuk akal… seharusnya ada petugas khusus yang melakukan pekerjaan itu, jangan dibebani kepada petugas yang melayani rapid tes, mari bekerja hebatlah, jangan meng’akali pekerjaan dong”. katanya.

Ditempat terpisah jubir covid19 dr.Steaven Dandel telah memberikan konfirmasi terkait keluhan diatas kepada wartawan media melalui layanan telpon langsung.

(Resa Sky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed