Gubernur OD dan Wenny Lumentut Buktikan Kepeduliaan Jadi Nyata, 1.T Sejarah di Puncak Wawo Kota Tomohon

BINTANGSULUT.COM – Perhatian Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut Wenny Lumentut bagi warga Tomohon tak henti-hentinya.

Kali ini, petani yag berada di kawasan Puncak kecamatan Tomohon Selatan diperjuangkan mendapatkan bantuan bibit jagung manis dari pemerintah provinsi.

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan oleh Gubernur Olly Dondokambey, Senin (27/7/2020) dan sekaligus pencanangan gerakan “Marijo Ba Kobong” diatas puncak Wawo.

Gubernur Olly didampingi Sekertaris Provinsi Edwin Silangen bersama Wenny Lumentut juga melakukan penanaman bibit jagung manis.

Wenny Lumentut yang dikenal dengan jargon WL dalam sambutannya menyatakan juga akan melakukan program yang sama bagi petani-petani di Tomohon.

“Dengan perhatian Gubernur Olly Dondokambey, petani-petani yang lainnya di Tomohon akan mendapatkan perhatian yang sama,” lugasnya.

Sementara itu, Gubernur Olly mengatakan perhatiannya terhadap petani yang ada di Nyiur Melambai.

“Kami sedang mengkaji agar para petani juga mendapatkan asuransi pertanian, guna mencegah adanya kerugian besar dari para petani,” ungkap Olly.

Tak sampai disitu, Gubernur Olly yang juga didampingi Wenny Lumentut melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan penampungan air bagi warga Wawo.

“Saya melihat warga diarea ini sangat kesulitan air bersih, karena itu tempat ini dibangun untuk warga sekitar,” tandasnya.

Anggaran 1. Triliun dari Sri Mulyani Jadi Kenangaan di Wawo.

Puncak Wawo Kecamatan Tomohon Selatan menjadi kenangan tersendiri bagi Gubernur Olly Dondokambey.

Pasalnya, dipuncak ini Gubernur Olly mendapatkan kabar provinsi Nyiur Melambai kecipratan Rp1 triliun dari pemerintah pusat disaat sedang melakukan penanaman bibit jagung manis secara simbolis,Senin (27/7/2020).

Kabar bahagia inipun disampaikan Olly dengan didampingi Wenny Lumentut disaat memberikan sambutan kepada petani dan warga.

“Saya dari tadi sibuk dengan Phonsel sibuk membalas pesan dari Mentri Keuangan Sri Mulyani yang menyatakan Provinsi Sulut dapat bantuan Rp1 Triliun untuk meningkatkan program perekonomian Sulut,” jelas Olly.

Ia mengatakan Sulut adalah empat provinsi yang kebagian bantuan tersebut.

“Bantuan ini pengelolaannya diberikan kepada Bank Sulut Go untuk pengelolaan dan penyalurannya,” kata Olly.

Lanjut dia, skema peminjaman yang akan diatur tanpa harus membebani petani.

(Resa Sky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed