Pemprov Sulut Selenggarakan Lomba Lukis Virtual, Sualang: Tujuannya, Menumbuhkan Rasa Kecintaan Masyarakat Terhadap Seni

Pemprov341 views

Bintangsulut.com, SULUT – Guna meningkatkan kreatifitas seniman lukis untuk tetap produktif dan beraktifitas di masa Pandemi Covid-19, maka Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui UPTD Taman Budaya dan Museum Dinas Kebudayaan Daerah akan menyelenggarakan kegiatan Lomba Lukis Virtual tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan sederajat serta Umum Yang merupakan Program dan Kegiatan BOP DAK Non Fisik Museum Tahun 2020.

Peserta lomba dituntut melukis sesuai tema “Aku Indonesia, Aku Cinta Budaya, Museum Dihatiku” dengan Sub Tema “Merajut Budaya Di Masa Pandemi Covid – 19”.

Kepada wartawan, Gubernur Pemerintah provinsi Sulut melalui Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sulut Jendri Sualang mengatakan tujuan pelaksanaan lomba seni lukis virtual ini untuk menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat terhadap Museum dan seni serta mewujudkan kemajuan kebudayaan di Daerah Sulawesi Utara.

“Diketahui, Kegiatan ini yang pertama dilaksanakan, semenjak indonesia merdeka. Dari 34 provinsi, Sulut sebagai pendahulu,” ungkap Sualang, selasa (7/7).

Lanjut Sualang, nantinya dimasing-masing kategori akan dinilai oleh Juri Profesional yang memiliki kompetensi yakni dariUnsur Perguruan Tinggi Seni, Guru Pendidikan Seni Rupa dan Praktisi Seni Lukis.

“Pemprov Sulut juga telah menyediakan total hadiah Rp. 28 juta bagi mereka yang mendapat juara,” ungkapnya.

Diketahui, sampai dengan tanggal 6 Juli 2020, peserta yang sudah masuk berjumlah 213.

(Resa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed