IKA Unsrat Manado Bagikan Gratis APD ke Rumah Sakit Rujukan C-19 di Sulut…

Kesehatan130 views

IKA Unsrat Manado Bagikan APD Ke Berbagai Rumah Sakit di Sulut secarah gratis.

BINTANGSULUT.COM – Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Sam Ratulangi (IKA) UNSRAT bekerja sama dengan HIMPUNI dan Tim Koordinasi Relawan Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19, melaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa Pemberian bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi Rumah Sakit yang menangani Pasien COVID-19 serta kepada Tenaga Medis yang membutuhkannya, berupa Baju Pelindung, Pelindung wajah, Masker dan Sarung tangan.

Kegiatan ini dilaksanakan Pada, Jumat – Sabtu, (24 – 25 April) 2020, dengan Sasarannya Rumah Sakit Rujukan COVID-19 di Provinsi Sulawesi Utara seperti, RSUP Prof. Kandouw, Malalayang, Manado, RSUD Dr. Sam Ratulangi di Tondano, RSUD Kota Kotamobagu, / Bolaang Mongondow, RSUD Ratatotok, Buyat, RSUD Noongan, Langowan dan Rumah Sakit Lainnya.

Ketua IKA UNSRAT Ir. Marhany V.P Pua, MA, menyampaikan terima kasih atas dukungan dari semua Pihak baik Pribadi dan Organisasi yang telah membantu Kegiatan Peduli dan Tanggap COVID19 IKA UNSRAT sehingga Bantuan APD dapat terkumpul dan tersalurkan ke beberapa RS di Provinsi Sulut.

Hari ini telah, Sabtu, 25 April 2020 telah disalurkan ke RSUP RATATOTOK BUYAT, RSUD Kota KOTAMOBAGU dan RS BUDI SETIA LANGOWAN diserahkan langsung oleh Pimpinan Unsrat Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNSRAT Bpk Drs. T.A.M Ronny Gosal, M.Si, didamping oleh Ketua GUGUS TUGAS IKA UNSRAT dr Paul Kawatu. MSc dan Tim Kepada seluruh anggota Gugus Tugas.

Ketua IKA UNSRAT, dr Paul Kawatu menyampaikan salut atas semangat, kerja keras dan kerjasamanya dalam menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri agar bisa tiba dan diterima langsung oleh pihak RS, serta diharapkan dapat diteruskan kepada Tenaga Medis di RS masing-masing yang melayani pasien dan masyarakat.

” Pembagian APD ini merupakan bentuk dukungan IKA UNSRAT agar seluruh Tenaga Media dapat melayani dengan maksimal, tanpa ada kekuatiran dan dijamin keamanan dan kesehatannya dalam menangani Pasien khususnya yg dicurigai terinfeksi Virus Corona serta mempercepat berakhirnya Pandemi COVID19 di daerah kita, Adapun bantuan APD berupa Baju Pelindung, Pelindung wajah, Masker dan Sarung tangan,” ungkap Kawatu.

Disisi lain, Rektor Prof. Dr. Ir Ellen J. Kumaat, DEA, berharap kepada semua Pihak dan seluruh Alumni UNSRAT yang turut peduli untuk membantu dalam pengadaan APD bagi Tenaga Medis, dapat menyalurkan bantuan melalui IKA UNSRAT.

Turut serta dalam rombongan ini WD3 Fakultas Ekonomi Ferdy Roring, WD3 Fakultas Peternakan Boyke Rorimpandey, Dr. Jessy Warongan, Aldrien Lombogia, dan anggota Tim Kerja IKA UNSRAT.

(Anto/Resa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed