Akhirnya Bandara Internasional Samratulangi Manado di Tutup, Ini Yang di Sampaikan Wantania…

BINTANGSULUT.COM – Kepalah Dinas Perhubungan Provinsi Sulut Linda Wantania tegaskan Bandara Internasional Samratulangi telah ditutup terhitung tanggal 25 April 2020 dari jam 00.00 Wita

“Jadi ini semua akibat dari penyebaran wabah Covid -19 atau virus corona, yang melanda dunia,  Sulawesi Utara (Sulut) dan Indonesia.

Lalu lintas udara dan laut yang sifatnya komersil melalui bandara dan pelabuhan ditutup sementara waktu.

Menurut Wantania, Kementrian Perhubungan (Kemenhub) telah mengeluarkan aturan terkait membatasi dan menutup sementara bandara dan pelabuhan, di atur dalam Permenhub PM Nomor 25 Tahun 2020.

“Ini juga merupakan keinginan Rakyat Sulut dan tentunya kami dan pak Gubernur selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan Rakyat Sulut semata, jadi atas permintaan Warga kami dan pak Gubernur sudah menjawabnya, menutup bandara dan pelabuhan atas persetujuan kementerian”. Ungkap kadis berparas manis ini.

“Pembatasan atau penutupan sementara penerbangan udara dan laut, itu merupakan kewenangan dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Menteri Perhubungan Republik Indonesia,” kata Wantania.

“Yang ditutup adalah penerbangan udara dan laut sifat komersil dan  yang dibuka hanya penerbangan untuk kebutuhan bahan pokok.

“ Tetapi semua bahan makanan harus lewat protokol kesehatan terlebih dahulu, dan ini tidak boleh di batasi. Ini juga termasuk yang berada di laut,” tutupnya dalam jumpa pers setelah selesai rapat LKPJ.

(Resa Sky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed