Jokowi: 213 Negara Rebutan Alkes C’19, Presiden Juga Lantik Benny Rahmdani Cs…

BINTANGSULUT.COM – Sekarang ini ada 213 negara yang terkena pandemi. Semuanya memperebutkan alat-alat kesehatan yang dibutuhkan dalam penanganan Covid-19 yang membuat alat-alat itu jadi langka.

Untuk itulah, kita harus melihat kembali seluruh potensi sumber daya yang kita miliki di negara kita, utamanya yang memproduksi alat-alat kesehatan yang dibutuhkan.

Kita tahu sejumlah industri di dalam negeri telah mampu memproduksi alat pelindung diri dalam jumlah besar. Produksi ini harus diatur agar kebutuhan para dokter dan tenaga medis di lapangan dapat segera terpenuhi.

Di tengah situasi yang tak menentu ini dibutuhkan manajemen industri yang berkaitan dengan kebutuhan alat-alat medis seperti masker, ventilator, bahan baku, obat, dan lain sebagainya untuk dapat memprioritaskan pemenuhan kebutuhan pasokan di dalam negeri.

Saya telah menginstruksikan agar proses pemberian izin produksi atau izin edar kepada perusahaan yang ingin memproduksi alat-alat kesehatan itu dipercepat. Meski, tetap menjadi kewajiban bagi pemerintah untuk menjaga dan membantu agar perusahaan maupun kelompok usaha dapat memenuhi persyaratan medis yang diperlukan untuk berproduksi. kata Presiden Joko Widodo.

Hari ini 16 April 2019 juga saya melantik tiga pejabat secara langsung di Istana Negara, dalam prosesi yang digelar secara terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat.

Mereka yang saya lantik itu adalah Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, I Dewa Made Wiarsa Raka Sandi sebagai Anggota Komisi Pemilihan Umum, dan Benny Rhamdani sebagai Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia.

Selamat bekerja kata Presiden….

(Resa Sky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed