Presiden Jokowi Minta Jajaran Pemerintah Identifikasi Desa Tidak Berlistrik…

BINTANGSULUT.COM – Saat warga bekerja dari rumah, belajar dari rumah, beribadah di rumah, kita bersyukur bahwa rasio elektrifikasi atau tingkat perbandingan jumlah penduduk yang menikmati listrik dengan jumlah total penduduk di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun. Hingga bulan April 2020, rasio tersebut telah mencapai angka 99,48 persen, melampaui target RPJMN 2015-2019 sebesar 96 persen.

Akan tetapi, itu belumlah cukup. Masih terdapat 433 desa di tanah air yang belum berlistrik, meski jumlahnya sedikit dibandingkan dengan jumlah desa di seluruh Tanah Air, yakni 75.000 desa. Desa-desa tak berlistrik tersebut tersebar di empat provinsi, yakni 325 desa di Papua, 102 desa di Papua Barat, lima desa di Nusa Tenggara Timur, dan satu desa di Provinsi Maluku.

Karena itulah, dalam rapat terbatas mengenai peningkatan rasio elektrifikasi di pedesaan melalui telekonferensi hari ini, saya meminta jajaran pemerintah terkait untuk segera mengidentifikasi desa-desa yang belum berlistrik tersebut dan segera menyelesaikannya. kata Presiden Joko Widodo.

(Resa Sky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed