Sempat Resahkan Warga Terjangkitnya C’19 Pejabat Struktural Sekretariat DPRD Sulut, Simak Penjelasan Jubir Covid 19..

Kesehatan, Pemprov108 views

BINTANGSULUT.COM – Hebohnya petingi Struktural di lingkup Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Utara pada beberapa hari in terkait paparan virus Corona (Covid’19) menjadi tranding topik bagi Masyarakat, akhirnya tim Covid 19 melalui juru bicara dr Steaven Dandel angkat bicara malalui jumpa pers 28/3’2020.

 

“Mereka telah memasuki masa inkubasi akhir pasca melakukan kontak dengan salah satu pasien Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) dari fraksi Gerindra, Aulia Agsa, yang dinyatakan positif korona, di tanggal 12 Maret 2020.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut Steaven Dandel mengatakan, terkait beredarnya data kontak erat resiko tinggi dari salah satu instansi pemerintah di Provinsi Sulut (Sekretariat DPRD Provinsi Sulut) menyebabkan terjadinya keos di masyarakat dan mendapat kabar tadi ada beberapa nama orang yang terdata di daftar tersebut kemudian dikunjungi oleh aparat kelurahan.

“Pada kesempatan ini satgas covid-19 ingin menegaskan kontak erat resiko tinggi itu belum pasti bahwa mereka itu sudah covid-19,” tegas dia, saat konfrensi pers, Kamis (26/3/2020)

Lanjut dia, dan berita menyenangkan sebenarnya kejadian kontak ini sudah berlangsung tanggal 12 Maret 2020 sesuai data, sejatinya hari ini 26 Maret 2020 mereka itu sudah masuk periode akhir dari perhitungan masa inkubasi virus korona.

“Jadi artinya kalau dengan 14 hari mereka tidak menunjukan gejala maka mereka sebenarnya itu potensi terjangkitnya itu sudah kecil sekali dan saya mendapat kabar nama-nama orang yang ada di daftar tersebut sebagian besar tidak bergejala. Artinya mereka sebagian itu bukan potensi penularan,” pungkas dia.

(Resa Sky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed