BINTANGSULUT.COM – Sebagian mereka mungkin tak ingat lagi tentang peringatan HARI PERAWAT NASIONAL yang jatuh pada 17 Maret minggu kemarin, Atau tak sempat memikirkan hari peringatan profesinya sendiri.

“Mereka sibuk melaksanakan tanggung jawab di ruang-ruang perawatan di rumah-rumah sakit, klinik, dan pusat-pusat kesehatan lainya”. Kata legislator DPRD Provinsi Sulut ini.

“Mereka adalah perawat-perawat yang berada di barisan terdepan bersama para dokter dan paramedis lain, berjuang untuk kesehatan rakyat bangsa ini.”

Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para dokter, perawat, paramedis dan seluruh jajaran rumah sakit, yang sedang bekerja keras penuh dedikasi dalam melayani dan merawat pasien yang terinfeksi Covid-19 ini”. ucap Wenny Lumentut.

Untuk Anda yang sehat, mari bantu mereka dengan belajar dari rumah, bekerja dari rumah, dan beribadah di rumah. Semoga kita semua diberikan kesehatan yang prima.

Sejak Sabtu hingga Minggu kemarin, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan telah mendistribusikan 10.000 alat pelindung diri (APD) ke rumah-rumah sakit rujukan Covid-19 dan dinas kesehatan di Tanah Air.

Selanjutnya, masih terdapat 95.000 APD yang segera didistribusikan untuk para petugas kesehatan yang berada di garis terdepan penanganan Covid-19, mari kita jaga bersama APD ini sehingga sampai kepada paramedis yang sangat membuhtukan”. ungkap Lumentut melalui via WhatsAAp kepada wartawan bintangsulut.com pagi tadi selasa 25/3’2020.

Lanjut Lumentut “Sedangkan puncak wabah Corona ini akan berkisar pada bulan Mei dan Juny 2020 mendatang, semoga pengabdian paramedis ini akan berdampak dengan alat-alat penunjang yang saat ini terinformasi kekurangan alat pengaman diri, berupa:

1. APD 2. Temo Gun 3. Hand Sanitizer 4. Masker Bedah 5. Masker N95 6. Alkohol 70%.

Mari kita Doa’kan buat tim Covid’19 ini, untuk tidak gugur lagi dalam pekerjaan mereka sebagai garda terdepan dalam menangani pasien terpapar virus mematikan ini, kepada pemerintah mari kita lebih prioritaskan kesehatan para tim Covid’19 ini agar mereka bekerja dengan baik bagi kita semua”. tutup WL panggilan akrab ini.

 

Terinformasi anggota parlemen ini telah melakukan bagi APD gratis di kota Tomohon dan kota Manado beberapa hari lalu, baik di Rumah Sakit, Pasar dan dijalanan umum.

(Resa Sky)

bintangsulut.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here