Ir Jems Tuuk Minta Kepsek SMK 1 Bolmong di Copot, Kasus Video Viral Pelecehan Siswi Menjadi Kasus Memalukan Pendidikan Sulut..

Deprov, pendidikan132 views

BINTANGSULUT.COM – Kasus Viralnya video berdurasi 26 detik di Sekolah menenga kejuruan ternama di kabupaten Bolaang Mongondow yang menyita perhatian jutaan orang, dimana lima siswa melakukan pelecehan atas satu siswi dengan merabah alat vital si korban, diseriusi dan sekaligus menjadi prihatin oleh anggota Parlement Provinsi Sulawesi Utara Ir Jems Julius Tuuk.

 

Kepada wartawan media ini melalui via Whatsaap Ir Jems Tuuk mengatakan, kasus ini jangan sampai hanya terdiam saja, kasus ini sudah mencoreng nama baik pendidikan ditanah Sulut, jadi saya memintah agar dinas pendidikan daerah (DikDa) segerah melakukan pergantian terhadap kepalah sekolah yang tidak mampu melaksanakan tugas secarah baik.

 

Sekolah  SMK NEGERI 1 BOLAANG beralamat didesa Langagon dua, Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolaang Mongondow dengan Kepseknya Felma adeleida palota.SP.d, Kepaek ini memang tidak memiliki Kualitas sebagai Kepala Sekolah FAP jauh dari standart, Saya sampaikan kepada Kadis Pendidikan dr Grace Punu agar kepsek ini harus di evaluasi kinerjanya pada tahun kemarin 2019, memang saya sudah menduga Kepsek ini akan membawa persoalan dipendidikan Sulut, akhirnya dampak dari dugaan saya pada tahun lalu terjadi sekarang. Kata Tuuk sebagai anggota DPRD Dapil Bolmong Raya ini.

Jadi, saya berpendapat kejadian yang terjadi di SMK 1 tersebut menjadi poin penting dalam sikap saya sebagai anggota Dewan…

Berikut permintaan Tuuk kepada Pemerintah dan pihak Yudikatif.
1. Memprihatinkan dan sangat Memalukan Masyarakat Bolaang Mongondow Raya khususnya, dan Provinsi Sulut Pada Umumnya.

2. Penegakan hukum harus jalan agar kejadian ini tidak akan terjadi di kemudian hari.

3. Anak-anak ini wajib di dampingi Psikologi.

4. Saya tidak kaget kenapa ini terjadi, karena kualitas Kepsek seperti ini dibela habis-habisan oleh Dinas Pendidikan Provinsi.

5. Ibu Kadis, Kaban BKD dan Sekprov Harus berbesar hati ganti Kepsek ini. Sebab, kalau tidak diganti akan timbul masalah baru lagi.

Sekali lagi, saya memintah Kepsek SMK 1 N an. Felma Adeleida Palota, SPd diganti”. Tegas Jems Tuuk yang merupakan Anggota DPRD Provinsi penerimah penghargaan dari Forward Award sebagai anggota DPRD TERHEBAT di 3 tahun berturut-turut.

Tuuk berharap dengan kasus kejadian ini, para kepsek-kepsek dapat berbenah, Semoga pendidikan Sulut khusus Bolmong lebih maju lagi kedepan”. Tutupnya.

Sementara itu kepalah dinas Dikda Sulut Grace Punu menyampaikan kepada wartawan media ini melalui telpon seluler, hari ini malam jam 19.00 wita, terkait permintaan anggota DPRD Sulut bapak Ir Jems Tuuk yakni memintakan agar diganti atau di copotnya kepsek SMK ini, tentunya kami akan melakukan tindakan tegas pada besok hari, “saya tidak main-main sebagai kepalah dinas, saya akan melakukan tindakan tegas terhadap kepsek itu, tapi beri kamu waktu, karena besok saya sudah jadwalkan pemanggilan kepsek tersebut agar dapat memberikan klarifikasi dan konfirmasi secarah menyeluruh ke kami pimpinan, atas kejadian yang memalukan itu”. Ungkap Punu.

(Resa Sky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed