Ratusan Guru Honorer Berusia 35 Th Keatas Kunjungi Gedung Rakyat, Pakasi: Semoga Negara Memperhatikan Ketulusan Kami Dalam Pengabdian…

Deprov189 views

BINTANGSULUT.COM – Ratusan Guru Honorer dari beberapa kabupaten kota di Sulut yang menamakan diri GTHNK 35+ datang berkunjung ke gedung Rakyat tingkat Provinsi (DPRD Prov), sekira jam 10 pagi telah hadir dan menunggu agar mereka dapat bertemu dengan wakil Rakyatnya,.

 

Menunggu dan menunggu akhirnya pada sekirah jam 16:00 wita anggota DPRD Melky Pangemanan dapat menerimah ratusan guru Honda tersebut atas persetujuan ketua komisi Braien Waworuntu, walau demikian ketua komisi juga dapat bertemu dengan pengurus pada sekirah jam 17:00 wita setelah kegiatan RDP  selesai.

Kami bersyukur, walaupun harus menunggu selama 7 jam di lobi kantor, kami bisa bertemu dengan pimpinan komisi empat, dan dapat memberikan aspirasi kami kepada mereka (komisi 4) kata Pakasi.

Anggota Komisi IV DPRD Sulut, Melky Jakhin Pangemanan (MJP) menerima Ratusan Tenaga Kependidikan dan Honorer di atas usia 35 Tahun (GTKHNK 35+) Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) di kantor DPRD Sulut, senin (17/2/2020) siang.

Mereka mengeluhkan nasib guru honorer di Sulut yang berusia 35 tahun keatas yang tidak bisa lagi mengikuti tes CPNS yang diadakan pemerintah pusat dalam perekrutan Pegawai Negeri Sipil setiap tahun.

Selain itu, mereka memohon dukungan politik dari DPRD Sulut untuk mendesak pemerintah pusat dalam hal ini Presiden agar dapat mengeluarkan Keputusan Presiden (KEPRES) untuk mengangkat guru honorer dan tenaga kependidikan non kategori usia 35 tahun ke atas agar dapat diangkat menjadi PNS tanpa mengikuti tes.

Menanggapi hal itu, MJP mendukung sepenuhnya langkah yang dilakukan Pengurus GTKHNK 35+ dan seluruh guru honorer di Sulawesi Utara.

“Tentu aspirasi mereka sangat baik, sebagai wakil rakyat wajib memperjuangkannya,” tandas MJP.

Disisi lain, Ketua Komisi IV DPRD Sulut Braien Waworuntu juga memberikan dukungan kepada para Guru honorer diatas 35 tahun se-Sulut untuk dapat diangkat menjadi PNS.

“Apapun mekanismenya, para guru honorer ini kiranya bisa diberikan peluang oleh pemerintah pusat untuk bisa diangkat menjadi PNS, Kamu komisi IV DPRD Sulut mendukung aspirasi ini dan pasti akan di perjuangkan. Semoga kedepannya ada jawaban baik oleh pemerintah pusat,” ucap BW.

Kami akan datang lagi menemui bapak ibu terhormat, kami akan terus berjuang demi Negara dan Bangsa bagi kehidupan kami sebagai guru honor, kami ingin generasi ke generasi menjadi kuat dan hebat serta cerdas kedepan, kami ada untuk anak anak bangsa, kami melatih anak anak budi pekerti, cinta NKRI, Cinta Pancasila, dan UUD 1945….. walaupun demikian di belasan tahun kami mengabdi untuk Negara, dengan upah yang sangat pas pasan (250.000/bln) kami tidak pernah meninggalkan kerja pengabdian kami, semoga bapak Presiden dapat mempertimbangkan pengabdian kami ini, ini adalah suara hati bagi 900 honorer yang berada di Sulawesi Utara”. Keluh ke’empat pengurus ini kepada awak media ketika diwawancarai.

Disamping itu para wartawan juga memberikan dukungan dan semangat agar perjuangan para guru honorer tercapai.

Pengurus GTKHNK 35+ Propinsi SULUT

KETUA: SELVIA PAKASI,SH,SPd

SEKRETARIS: SITTI ASSIAH SPdI

BENDAHARA: JANNY PONGANTUNG SPd

KOORDINATOR: OLIVIA TAMBARIKI SPd.

(Resa Sky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed