Ir. Jems Tuuk: Selamat Hari Pers, Negara dan Daerah Sangat Membuhtukan Pers….

Deprov146 views

BINTANGSULUT.COM – Ir. Jems Tuuk anggota Parlemen dari Provinsi Sulawesi Utara menyebut negara membutuhkan kehadiran pers dalam perspektif yang benar, baik sebagai pilar ke’empat demokrasi maupun peran besarnya menjaga situasi bangsa dan negara agar tetap kondusif.

“Pers sebagai pilar demokrasi keempat diharapkan bisa memberikan informasi bagi masyarakat, menjadi penangkal hoaks hingga menjaga suasana kondusif bangsa,” ujarnya

Tuuk mengungkapkan, kehadiran pers dibutuhkan masyarakat dalam mendapatkan informasi yang sehat. Karena itu, Tuuk sudah banyak  berdiskusi dengan berbagai pihak terkait upaya mewujudkan regulasi serta aturan yang berpihak kepada pers. Sehingga setiap insan pers bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap pemerintah pusat dapat memberikan regulasi tambahan yang mengacu pada aturan dan ketentuan yang lebih memadai, sehingga semua bisa menghadirkan pers yang bekerja baik dan mampu memberikan informasi yang sehat  bagi masyarakat. Karena masyarakat sehat berkat informasi yang baik,” ucapnya.

JT juga mendukung kinerja insan pers memberitakan berbagai informasi, termasuk kinerja pemerintah. Baik yang sifatnya berupa dukungan, masukan, maupun kritikan untuk memperbaiki keadaan menuju kondisi lebih baik.

“Harapan saya , segala informasi yang disampaikan insan pers bisa lebih maksimal. Segala macam informasi, seperti pilkada yang akan digelar di berbagai daerah hingga penanganan virus korona yang terus dilakukan pemerintah,” katanya.

Tuuk Menyimpulkan dan mengucapkan….

Selamat Hari Pers Nasional 9 Feb 2020
Dengan Harapan :
1. Insan media menjadi lebih profesional
2. Mampu membangun rumah kebenaran informasi dengan menyajikan fakta dan data bagi masyarakat
3. Media menjadi alat pemersatu bangsa yang dapat menciptakan optimisme kepada seluruh Rakyat khususnya Sulut
5. Menjadi partner Pemerintahan dalam menyajikan data dan informasi pembangunan yang sebenarnya sehingga data dan informasi tersebut dapat digunakan sebagai salah satu bahan evaluasi Pemerintahan dalam menetapkan kebijakan pembangunan
__________________

JT juga menekankan, insan pers merupakan teman bagi tiga (3) pilar bangsa. Karena di mana pun berada, baik diacara maupun kunjungan ke suatu daerah, dipastikan wartawan dari berbagai media selalu mengikuti.

 

“Wartawan selalu hadir di mana-mana, mengejar dan menghadang saya untuk ‘doorstop’ sehingga jika berhadapan dengan wartawan memiliki istilah benci tapi rindu. Selalu di hati dan selalu rindu,” tutupnya.

(Resa Sky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed