IMG-20200403-WA0064

BINTANGSULUT.COM –Terobosan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK) dalam menjawab aspirasi masyarakat terkait penerangan jalan segera direalisasikan melalui program anggaran APBD di Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sulut.

Hal tersebut sekaligus merupakan bagian program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) Pemprov Sulut  melalui APBD tahun 2020 serta Kementerian ESDM Republik Indonesia.

Kepala Dinas ESDM Sulut Fransiskus Maindoka mengatakan, Program pemerintah ODSK melalui   Dinas ESDM Sulut dalam APBD 2020 difokuskan pada aspirasi masyarakat dengan anggaran kurang lebih Rp. 524 juta untuk 78 lampu jalan yang terkonek dengan PLN.

“ Untuk APBN melalui Kementerian ESDM melalui bantuan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) 800 titik yang tersebar di 15 kabupaten/kota yang akan disiapkan.  300 berasal dari aspirasi masyarakat melalui anggota DPR RI Ibu Adrianan Dondokambey, sisanya dari pemerintah Propinsi. Semuanya ini atas usulan dasar dari bapak Gubernur Olly Dondokambey melalui program ODSK sehingga bantuan tersebut boleh datang kesini, “ujat Maindoka Selasa (21/1-2020).

Ditambahkannya untuk tahun 2020 terjadi peningkatan yang signifikan dibanding tahun 2019 yang hanya berkisar 300 titik saja.

“ Biasanya untuk tahun-tahun kemarin hanya berkisar di sekitaran 300 titik saja saja namun tahun ini mengalami peningkatan yang luar biasa berkat perjuangan Bapak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Bapak Steven Kandouw dalam merespon aspirasi masyarakat Sulut, “ tandas  birokrat yang dikenal ulet ini.

Tak hanya itu, selain penerangan jalan Pemprov Sulut juga telah menyiapkan bantuan sumur bor dalam menjawab kebutuhan air bersi masyarakat,

“ Untuk sumur bor tahun 2020 ini ada 18 titik yang akan disiapkan namun akan diinventarisir sesuai aspirasi yang disampaikan pemerintah kabupaten/kota Luar,” pungkasnya.

(Resa Sky)

IMG-20200403-WA0064

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here