Bintangsulut.com – DPRD Provinsi Sulawesi Utara menggelar rapat paripurna dalam rangka Penutupan Masa Persidangan
Terakhir Tahun 2019 sekaligus
Penyampaian Laporan Kinerja Alat Kelengkapan DPRD serta Penyampaian Laporan Pelaksanaan Reses Terakhir Tahun 2019 dan Pembukaan Masa Persidangan Pertama Tahun 2020 serta Penetapan Rencana Kerja DPRD Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2020. Rapat paripurna ini juga perdana di tahun 2020, Selasa (7/1/2020) bertempat diruang Paripurna DPRD Sulut.

Bertindak sebagai pemimpin rapat Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, didampingi Victor Mailangkay, James Arthur Kojongian, dan Billy Lombok.

Dalam rapat tersebut dilaksanakan juga penyerahan laporan kinerja pimpinan DPRD Sulut oleh James Kojongian, penyerahan laporan kinerja dari pimpinan Komisi 1 sampai 4, pembacaan hasil reses dari enam daerah pemilihan yang ada berisi aspirasi dan harapan masyarakat untuk anggota DPRD sesuai Dapil masing-masing.

Angouw pun mengucapkan terima kasih kepada alat kelengkapan DPRD Sulut yang sudah melaksanakan tugas dengan baik sepanjang tahun 2019.

“Optimalkan kinerja guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di
masa persidangan 2019 yang sudah berakhir dan masa persidangan 2020 yang akan dibuka,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw Laporan pelaksaan reses 6 dapil yang disampaikan, ada sekitar 500 point yang tercatat. Tidak ada satu poin pun yang tidak akan direalisasikan, meskipun sebagian merupakan kewenangan pemerintah pusat maupun kabupaten/kota.

“Nobody’s perfect. Tetapi sebagai pemerintah kami sangat mengapresiasi kinerja DPRD Sulut dalam rangka kemajuan kesejahteraan rakyat. Diantaranya pembahasan APBD tahun 2020, Sulut masuk 5 daerah tercepat dalam pembahasan dan paling sedikit APBD-nya dikoreksi Kemendagri,” tuturnya.

Kandouw pun berharap, sinergitas antara DPRD dan Pemprov Sulut bisa terjalin hingga kedepan, untuk kesejahteraan masyarakat di Sulut.

(ABL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here