IMG-20200403-WA0064

BINTANGSULUT.COM – Perayaan ibadah Natal malam di gereja pusat Pantekosta Manado sangat khusuk dan berjalan dengan hikmat, ratusan jemaat memadati isi gereja mendengarkan firman Tuhan yang disampaikan oleh Khadim Pdt Hanny Awuy STh, Pdt John Awuy STh, Pdt Mirakle Awuy STh dan Pdt Steven Sumolang STh.

Serta dihadir Ketua Majelis Daerah GPdI Sulut Ibu Pdt Ivone -Awuy – Lantu STh, para Gembala dan Jemaat.

Tak kalah penting….  hadir juga utusan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE untuk menyampaikan Pesan Natal bagi para Gembala dan Jemaat pada Perayaan Natal Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Pusat Jl Sam Ratulangi Manado, Rabu (25/12/2019) malam.

Pesan Natal Gubernur Sulut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut Jenry M Sualang Spd MAP.

Menurut Gubernur Olly,  Natal memiliki makna, yaitu selain mewartakan perdamaian dan kerukunan, akan tetapi Natal juga mendorong umat beriman untuk selalu menciptakan suatu tata dunia damai, adil dan harmonis.

“Dunia yang bebas dari penindasan, konflik peperangan. Karena, semuanya demi kebahagiaan umat manusia,” kata Sualang mengutip Pesan Natal Gubernur Olly.

Tiga Poin Pesan Natal Gubernur  Olly bagi para Gembala dan Jemaat GPdI berbunyi sebagai berikut;

Pertama, Libatkanlah diri dalam membangun masyarakat, memperjuangkan kedamaian, keadilan, berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam berkepribadian dan berbudaya serta berupaya menciptakan persaudaraan sejati.

Kedua, Rayakanlah Natal dengan penuh kesederhanaan. Hindari perilaku komsumtif yang membuat ekonomi rapuh dan pemberian diri kepada Sang Putra Natal, pemberi Hidup bagi manusia.

Ketiga, Tokoh – tokoh Agama dan umat agar menjadi Pelopor Kristiani, pelopor pemersatu bangsa, mitra pemerintah dalam mensolusikan permasalahan pemerintah.

Mengakhiri sambutan, Gubernur Olly mengucapkan ‘Selamat Natal 25 Desember 2019’ kepada umat Kristiani di Provinsi Sulawesi Utara.

“Semoga Tuhan yang Maha kuasa senantiasa menganugerahkan damai sejahtera dan menerangi langkah kita untuk membangun daerah dan bangsa kita,” tutup Gubernur Olly.

Pdt Hanny Awuy STh menyampaikan banyal terimah kasih kepada kepalah dinas kebudayaan yang sudah menjadi corong penyampaian makna Natal 2019 ini, “tentunya kami sangat memberikan apresiasi kepada pak Gubernur atas perhatianya bagi umat Pantekosta di Sulut, kami selalu berdoa dan berharap pak Gubernur dan jajaran eksekutif selalu di berikan kesehatan dan keteladanan dalam mengayomi Masyarakat Sulut dan tentunya lebih khusus kepada pak Kadis Kebudayaan Jendry Sualang yang telah membacakan pesan Natal yang begitu menggugah hati jemaat dan hamba Tuhan di malam ini”. Ungkap Pdt Awuy.

(Resa Sky)

IMG-20200403-WA0064

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here