Maindoka: Terima Kasih Kepada Tuhan Yesus Atas Kepercayaan Ini… Dan Kepada Bapak Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur..

Pertambangan206 views

BINTANGSULUT.COM – Dipercayakan sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kadis Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sulawesi Utara  oleh Gubernur dan Wakil Gubernur.

Maindoka “Saya Akan Bekerja Keras Untuk Sulut Hebat, untuk mendatangkan kemakmuran bagi Rakyat Sulut”.

“Amanah yang di berikan oleh Gubernur Bapak Olly Dondokambey dan wakil Gubernur Steaven Kandouw akan saya jaga…

Dan… selalu akan berkoordinasi dengan pak Sekprov terkait progres kerja kedepan sebagai SKPD”. Hal ini di ungkapkan Fransiskus Maindoka sebagai Pelaksana tugas kepala dinas ESDM Sulut diruang kerjanya 3/12’19.

Kepada wartawan Maindako sangat berterimah kasih kepada Tuhan Yesus atas kepercayaanNya melalui bapak Gubernur dan wakil Gubernur.

“Menghadapi tantangan baru dengan kerja yang lebih besar, harus terukur dan tentunya Investasi di Sulut wajib semakin maju dan besar…”

Saya dan seluruh ASN akan melakukan pembaruan diawali pada internal dinas, agar kinerja semua ASN dan THL di dinas akan tetap terukur.

“Pembenahan didalam sangat perlu.. saya akan buktikan kerja tim akan menjadi kuat”.

Proses panjang demi sebuah tujuan baik tidak gampang… butuh komitmen dan kejujuran dalam melangkah kedepan, tidak ada yang tidak mungkin bagi orang percaya, “saya samgat yakin apa yang dipercayakan ke saya, adalah tanggungjawab iman kepada Tuhan dan Rakyat.

Hubungan Vertikal menjadi dasar iman berpijak dan hubungan Horizontal jawaban moral dan kerja kepada Rakyat Sulut tercinta, dan tentunya juga pemerintah sebagai wakil Rakyat dimuka bumi ini”. Kata Maindoka.

Seperti diketahui Maindoka sebelumnya berposisi sebagai Sekretaris dinas ESDM.

Fransiskus Maindoka menggantikan Adrianus Tinungki yang sudah masuk masa pensiun.

Dugaan Pungli..

Plt kadis ESDM ketika ditanyakan oleh wartawan terkait adanya dugaan pungli di tubuh dinas, Maindoka mrngatakan “memang benar adanya isu itu, jadi saat ini saya tegaskan, “tidak ada praktek pungli di dinas, bila ada… saya akan langsung tindaki, jangan main-main dengan saya…. saya harus mewarning semua staf, baik kepalah-kepalah bidang dan staf turunanya… “jangan coba-coba berpikir mafia dalam Investasi, semua saya akan bersihkan, karena pak Gubernur ingin pemerintahanya harus bersih dan hanya untuk kepentingan Rakyat.

Apakah Alergi dengan Wartawan?

“Selama hal positif dan membangun kinerja saya untuk kebaikan dinas, ‘saya selaku pemimpin dinas tidak perna alergi dengan wartawan, siapa saja wartawan yang datang untuk memberikan akses keterbukaan informasi akan saya terima…..”

“Jangan kuatir hehehe….. pokoknya saya selalu terbuka bagi wartawan dan akan selalu berteman dengan wartawan, ‘kita kan mitra kerja… kata suami dari pendeta ini.

VISI

Terwujudnya Pengelolaan Energi, Sumber Daya Mineral dan Air Tanah yang efisien, berkeadilan, berkelanjutan dan berwawasan lingkungan untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat.

MISI

  1. Mewujudkan informasi yang akurat tentang potensi pertambangan dan energi serta pencadangan wilayah.
  2. Memanfaatkan seoptimal mungkin sumber daya mineral, energi dan air tanah dengan memperhatikan perlindungan lingkungan.
  3. Melaksanakan konservasi sumber daya energi, mineral, air tanah dan kegunungapian.
  4. Meningkatkan pembinaan, perizinan dan pengawasan sektor pertambangan dan energi serta air tanah.
  5. Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di sektor Energi dan Sumber Daya Mineral.
  6. Mewujudkan kualitas dan kinerja jajaran Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sulawesi Utara yang professional dan akuntabel dengan melaksanakan Good Governance.

TUJUAN

  1. Terwujudnya peningkatan peran serta sektor energi dan mineral yang optimal, berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.
  2. Terjaminnya peningkatan ketersediaan energi dan ketenaglistrikan.
  3. Terwujudnya peningkatan pemanfaatan sumber daya energi, mineral dan air tanah untuk masyarakat.
  4. Terwujudnya peningkatan pelaksanaan pembinaan dan pengawasan usaha pertambangan umum, energi dan air tanah.
  5. Terwujudnya aparatur Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sulawesi Utara yang professional dan akuntabel.

SASARAN

  1. Meningkatnya data/informasi potensi sektor energi dan sumber daya mineral
  2. Meningkatnya pengusahaan pemanfaatan potensi sektor energy dan sumber daya mineral yang lebih kondusif, optimal, berwawasan lingkungan dan berkelanjutan
  3. Meningkatnya pembinaan dan pengawasan usaha sektor energi dan sumber daya mineral
  4. Meningkatnya aparatur Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sulawesi Utara yang professional dan akuntabel dibidang Energi dan Sumber Daya Mineral.

(Resa Sky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed