BINTANGSULUT.COM – Kurang lebih 150 kepalah Sekolah tingkat SMA, SMK dan SLB beberapa hari ini akan mengikuti Bimbingan teknik (Bimtek) yakni Pelaksanaan Bimbingan Teknis DAK Fisik Tahap III SMA SMK SLB Tahun 2019, untuk percepatan pertanggungjawaban tahap II dan persiapan pencairan tahap III, bertempat di hotel Swissbell hotel Manado.

“Sekaligus Tujuan Bimtek adalah memberikan arahan agar pembangunan DAK sesuai dengan peruntukannya, yaitu pemerataan pendidikan”. kata kasubag keuangan dan perencanaan Senita Kotambunan kepada bintangsulut.com melalui via percakapan whatsApp tadi malam.

Lanjut Esaa panggilan akrabnya ” yang hadir saat ini para Kepalah-kepalah Sekolah SMA/SMK dan SLB penerima DAK Fisik TA 2019, Panitia Pembangunan Sekolah dan Bendahara DAK, serta Kepala Cabang Dinas Pendidikan jadi ada Kurang lebih 250 peserta.

“Bimtek ini sangat penting bagi kami sebagai dinas demi mempertanggungjawabkan anggaran serta akan terlihat mana-mana kepalah sekolah dan cabang dinas yang mampu mengolah data dan anggaran di tingkat sekolah, ini kan…. anggaran dana alokasi khusus, jadi ibu kepalah dinas sangat memberikan perhatian besar dimata anggaran ini, tidak ada yang bole main-main dengan DAK”. Ungkap Kasub ini.

Hadir dalam Bimtek tersebut kepalah bidang SMK dan PKLK serta staf Dikda Sulut.

bintangsulut.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here