Menhan ke Kantor Tak Pakai Mobnas, Isatana Bilang Begini…

Bintangsulut.com – Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto belum terlihat mengendarai mobil dinas saat pergi ke Kantor Kementerian Pertahanan. Prabowo lebih memilih mengendarai mobil pribadinya, Alphard warna putih.

“Beliau (Prabowo) memang itu (mobil pribadi) yang mau dipakai beliau. Itu aja sih, nggak ada kenapa-kenapa. Pak Prabowo senangnya ya pakai mobil itu dulu,” kata juru bicara pribadi Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak,  (30/10/19).

Istana bersuara

Sekretaris Kemensetneg, Setya Utama mengingatkan para menteri yang masih memakai mobil pribadi agar berpindah memakai mobil dinas saat acara kenegaraan. Alasannya, kata dia, agar petugas keamanan mengenali daftar pejabat yang hadir.

“Untuk acara-acara kenegaraan, sebaiknya mereka pakai (mobil dinas) untuk memudahkan akses, dikenali oleh petugas keamanan,” kata Setya.

Namun, Setya tak mempermasalahkan para menteri yang ‘ngantor’ memakai mobil pribadi. Yang jelas, kata dia, pemerintah sudah memberikan fasilitas mobil dinas untuk mereka.

“Tidak apa-apa (pakai mobil pribadi). Yang jelas hak mereka untuk dapat fasilitas mobil dinas dari negara sudah dipenuhi,” tegas Setya,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed