Erick Thohir Jalan Kaki Temui Baswedan

Uncategorized104 views

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (29/10).

Erick menuju Balai Kota dengan berjalan kaki dari kantornya yang berjarak sekitar 400 meter. Padahal sinar matahari sedang terik-teriknya.

Erick mengatakan dirinya diutus Presiden Joko “Jokowi” Widodo untuk menemui Anies. Lalu, apa yang dibahas?

1. Bicara terkait integrasi transportasi

Usai pertemuan, Anies menjelaskan bahwa mantan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin itu membahas soal integrasi transportasi di Jakarta.

“Supaya benar-benar terintegrasi antara pengelolaan pemerintah daerah dengan pemerintah pusat, dan hari ini pertemuan kami seputar itu,” kata Anies.

2. BUMN dan BUMD berpeluang adakan kerja sama

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu menambahkan, BUMN dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta berpeluang lakukan kerja sama terkait integrasi transportasi umum di Ibu Kota.

“Ini hubungannya adalah supaya kereta api, BRT itu Transjakarta, kemudian angkutan umum lainnya itu berada di dalam satu sistem yang sama,” ujar Anies.

3. Penggunaan moda transportasi di Jakarta akan terintegrasi dalam sebuah kartu

Anies mengungkapkan, salah satu bentuk kerja sama BUMN dengan BUMD akan menghasilkan sistem pembayaran moda transportasi yang terintegrasi dalam satu kartu.

“Sehingga pengguna, masyarakat, cukup dengan satu kartu bisa menggunakan semua angkutan umum. Nah karena itu tadi dibahas, supaya pengguna kartu itu bisa menggunakan kendaraan yang dikelola oleh pemerintah pusat,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed