Bintangsulut.com –¬†Ketua komisi empat (4) DPRD Provinsi Sulawesi Utara Braien Waworuntu dari partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengingatkan perlu kesetaraan untuk menjaga persatuan dan kesatuan di hari Sumpa Pemuda¬† ke 91 tahun ini.

Peringatan hari Sumpah Pemuda ke 91 dengan tema ‘Bersatu Kita Maju.’

 

Pemuda Sulut harus maju dan menaklukan dunia. Saya harap, ke depan, banyak yang muncul tokoh-tokoh muda dari Sulut yang mendunia, saya selaku ketua komisi empat sangat memberi suport dan dukungan yang riil di parlemen apa yang nantinya kami komisi perjuangkan,” kata Braien Waworuntu ketika diwawancara diruang kerjanya pagi tadi. (28/10/2019).

Sementara itu, Waworuntu menyampaikan pesan. Menurutnya, tantangan kita bukan manciptakan persatuan tapi merawat persatuan.

“Tantangan terbesar kita adalah merawat persatuan. Persatuan harus diusahakan, harus dirawat. Untuk bisa bersatu syaratnya, ini kata kunci yang selalu saya katakan, tidak ada persatuan dalam ketimpangan, saya ulangi, tidak ada persatuan dalam ketimpangan,” ucap Dia.

Baginya, tidak ada persatuan jika tidak ada jaminan keadilan sosial. Maka, keadilan itu yang harus dibangun.

“Untuk bersatu kita perlu keadilan. ‘Bersatu Kita Maju’ memerlukan kalimat pembuka. Keadilan membuat kita bersatu. Bersatu membuat kita maju,” ucap BW.

(Resa Sky)

bintangsulut.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here