Careig Runtu: Kearifan Lokal Harus di Jaga Agar Dunia Mengenal

Bintangsulut.com – Komisi empat (4) Melanjutkan pembahasan dengan para mitra kerja terkait. Kali ini Komisi IV DPRD Sulut melaksanakan RDP dengan Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara, selasa (22/10/19).

Rapat ini di pimpin ketua Komisi IV DPRD Sulut Braien Waworuntu didampingi Wakil Ketua Careig Runtu, Sekretaris Fransiscus Silangen, anggota Melky Pangemanan, Melisa Gerungan, Richard Sualang dan Fanny Legoh.

Guna mengembangkan Pariwisata Sulut, Komisi IV seriusi Beberapa lini, diantaranya sarana/prasarana dan pemberdayaan masyarakat sekitar yang dianggap belum maksimal.

Ketua Komisi IV Braien Waworuntu mengatakan Terkait Program Pemasaran Pariwisata, Pengembangan Destinasi Pariwisata dan Pengembangan Industri Pariwisata harus ada perencanaan yang matang.

“Hal mendasar yang menjadi prioritas adalah terkait sarana dan prasarana pariwisata, pemberdayaan masyarakat disekitar objek wisata dan dalam kegiatan industri Pariwisata,” ucapnya.

Senada dengan itu, Wakil Ketua Careig Runtu menuturkan bahwa kedepan Komisi IV akan terus Mendorong Dinas Pariwisata Sulut untuk menjaga dan melestarikan Kearifan-Kearifan Lokal unggulan agar wajah Sulut di Sektor pariwisata semakin dikenal dunia.

“Perencanaan yang matang memang perlu dan harus di lakukan, pemeliharaan destinasi-destinasi pariwisata wajib diseriusi karena kalau tidak, para turis asing akan bosan dengan pariwisata Sulut,” kata Runtu.

(Resa Sky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed