Roadshow di 16 Kota, Indosat Ooredo Sukses Gaet 22 ribu Pendaftar Beasiswa…

Bintangsulut.com – Guna mengembangkan Talenta Digital Tanah Air khususnya untuk para kaum milenial, peluncuran Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) mendapat antusias tinggi.

Bagaimana tidak, Roadshow IDCamp sampai saat ini Memasuki minggu ke 10 mencapai 22.000 ribu orang yang sudah mendaftarkan diri untuk mendapatkan beasiswa coding talenta digital padahal target awal hanya 10.000 orang pendaftar saja.

Roadshow IDCamp berlanjut, tepatnya di Universitas Sam Ratulangi fakultas teknik di Manado yang sasarannya adalah para mahasiswa, Selasa 8 Oktober 2019.

Diketahui, Roadshow IDCamp ini sudah yang ke 18 kota yang sasarannya adalah Universitas di indonesia dan Pendaftaran IDCamp nya pun telah diperpanjang Hingga 18 Oktober 2019. Roadshow ini merupakan salah satu
rangkaian kegiatan IDCamp yang berisi sharing session dan talkshow mengenai perkembangan industri digital di Indonesia.

Head of Region Kalimantan & Sumapa, Prio Sasongko, mengatakan “Kami sangat bangga melihat antusiasme tinggi dari masyarakat untuk mengikuti IDCamp. Dengan 15.000 peserta pada satu bulan program, kami tetap mengajak para generasi muda untuk mendapatkan beasiswa bahasa coding ini. Melihat tingginya antusiasme peserta, Pendaftaran IDCamp akan diperpanjang sampai 18 Oktober 2019. Kami yakin IDCamp akan melahirkan talenta-talenta muda digital berbakat untuk bersaing dengan talenta global serta ikut berperan memajukan ekonomi digital Indonesia.” Ucapnya.

Dirinya juga menuturkan “Selama satu bulan program berjalan, peserta IDCamp didominasi oleh mereka yang masih berstatus pelajar dan mahasiswa dengan persentase sekitar 65% dari total pendaftar. Dunia coding juga semakin diminati oleh peserta bahkan sejak usia siswa SMP, dimana IDCamp menerima peserta dengan pendidikan terakhir SMP/MTS sebanyak 3%, SMA/SMK dengan 49% dan perguruan tinggi sebanyak 47% dari total peserta. Membawa tagline: Kuasai Bahasa Masa Depan Hari ini peserta IDCamp tidak terbatas pada gender dan kondisi fisik seseorang. Peserta perempuan tercatat cukup tinggi sebesar 20% dari total pendaftar. Begitu pun dengan penyandang disabilitas yang mencapai 2% dari total peserta. Tingginya kebutuhan talenta digital dan kesempatan kerja di bidang teknologi digital, menjadi dasar Indosat Ooredoo meluncurkan program IDCamp. Indosat Ooredoo mengajak generasi muda yang berminat menggeluti bidang teknologi digital dengan memberikan beasiswa belajar coding secara online yang
mencakup modul Developer Android, Kotlin Android, dan Progressive Web Application, untuk tingkat beginner dan expert. Disediakan juga pelatihan offline (tatap muka) bagi calon-calon developer yang memiliki keterbatasan (difabel). Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui idcamp.indosatooredoo.com,” jelasnya.

Terinformasi bahwa Selain IDCamp, Indosat Ooredoo juga memiliki Program IM3 DigiTalent bagi para siswa siswi setingkat SMP dan SMA di Indonesia. Program ini mengajak dan menantang generasi muda untuk berani dan kreatif
dengan memberikan tantangan tematik
mengenalkan budaya lokal. Para peserta berkesempatan mendapatkan beasiswa total 1miliar rupiah hanya dengan mengunggah karya video kreatif mereka ke Youtube dan mendaftarkannya ke imooredoodigitalent.com. Tim dari Indosat Ooredoo akan membantu mendaftarkan sekolah sebelum peserta dapat mengirimkan karya mereka. Program kompetisi Digital Talent ini akan berlangsung sejak 1 September sampai 31 Oktober 2019 dengan roadshow yang dilaksanakan ke 1.200 sekolah di seluruh Indonesia.

Roadshow IDCamp di Unsrat ini didukung oleh OFU Event Organizer Manado dan CV. Gelora Arus Kreasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed